6 Tips Menata Isi Kulkas, Stop Meletakkan Susu di Rak Pintu!

By Dinni Kamilani, Sabtu, 14 Agustus 2021 | 15:33 WIB
Tips menta isi kulkas (ilustrasi) (istock)

NOVA.id - Sahabat NOVA Sebagai tempat untuk menyimpan bahan makanan hingga obat-obatan, kulkas atau lemari es adalah benda wajib dimiliki di rumah.

Agar kulkas berfungsi secara maksimal sebaiknya menatanya isian kulkas dengan rapi, selain itu ini juga akan mempermudah kita saat akan kembali mengambil isi kulkas yang kita butuhkan.

Selain itu, menaruh isian ke dalam kulkas dengan sembarangan akan memengaruhi kinerja kulkas dalam mendinginkan bahan makanan, serta bisa membuat bahan makanan menjadi berkurang kualitasnya atau bahkan rusak.

Baca Juga: Cara Mudah Hilangkan Karat pada Barang Stainless Steel, Dijamin Ampuh!

Melasir dari Kompas.com, yang dikutip dari Organized Home, Sabtu (14/08), berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menata kulkas.

1. Jangan membiarkan kulkas kosong atau terisi penuh

Mengisi setiap ruang lemari es dapat menyebabkan makanan terlupakan, ventilasi udara tersumbat, aliran udara terhambat, dan efisiensi energi berkurang.

Oleh karena itu, jika lemari es Anda hampir kosong, pertimbangkan untuk mengisinya dengan beberapa botol air, yang ketika didinginkan, membantu alat mempertahankan suhu dingin. Praktik terbaik adalah memastikan lemari es dua pertiganya penuh.

Baca Juga: Lap Dapur Kotor Bisa Jadi Sarang Bakteri, Begini Cara Membersihkannya