3 Fakta Lesti Kejora-Rizky Billar, Baju Adat Kesempitan hingga Perjanjian Pernikahan

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:31 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar (dok. instagram/aldiphoto)

NOVA.id - Setelah menunda rangkaian acara menuju pernikahan selama sebulan, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar kini melanjutkan kembali mimpi mereka menuju hari paling bahagia.

Wajah semringah Leslar, sapaan akrab Lesti-Billar, pun terpancar.

Keduanya benar-benar menikmati setiap proses dari rangkaian jelang pernikahan sejak Sabtu (14/08) kemarin, yang ditayangkan secara eksklusif di salah satu TV nasional dengan mengangkat adat Minang. 

Dalam acara bertajuk Cinta Abadi Leslar Spesial Pengajian dan Upacara Adat itu, keduanya memulai acara dengan memperlihatkan persiapan menuju pengajian dalam sesi Bahagia Lahir Batin.

Baca Juga: Lesti Kejora Gelar Siraman dan Pengajian, Simak Fakta-faktanya

Lalu dilanjutkan dengan Pengajian Menuju Halal, di mana Lesti dan Billar sungkem dan meminta restu dari orangtua mereka, serta melantunkan ayat suci Al-quran dengan busana dan dekorasi serba ungu.

Lantas Billar melangsungkan upacara adat Minang bertajuk Balacuik Malapeh Bujang, simbol pelepasan anak laki-laki yang akan menikah.

Keesokan harinya, giliran Lesti yang melepas masa lajang lewat upacara adat Malam Bainai, lengkap dengan baju adat dan hiasan kepala khas Minang, suntiang.

Namun, di balik acara yang terlihat megah dan mewah, nyatanya banyak fakta menarik yang luput dari pandangan lho. Apa saja?

Baca Juga: Sikap Cemburu Ayah Lesti Kejora pada Rizky Billar Jadi Sorotan Netizen