Kumpulan Cerpen PermataBankir Cilik Diluncurkan, Giatkan Literasi Keuangan Sejak Dini

By Dionysia Mayang Rintani, Sabtu, 21 Agustus 2021 | 17:14 WIB
Kumpulan Cerpen PermataBankir Cilik Diluncurkan, Giatkan Literasi Keuangan Sejak Dini (PermataBank)

 

NOVA.id – Sukses menggelar PermataBankir Cilik, PermataBank lewat PermataHati CSR meluncurkan buku kumpulan cerita pendek yang berjudul Kecil-Kecil Pandai Menabung.

Buku cerpen ini merupakan bagian dari seri komik untuk mengedukasi literasi keuangan melalui kacamata murid yang semakin memperkaya program PermataBankir Cilik yang telah memasuki tahun ke-6.

Kecil-kecil Pandai Menabung merupakan hasil lima karya cerita pendek terpilih yang diseleksi dari 100 siswa SD dan SDLB dari Jakarta, Tangerang, dan Bandung peserta PermataBankir Cilik.

Baca Juga: Tips Pintar Atur Uang untuk Lindungi Aset Pribadi Saat Menikah

PermataBank (PermataBank)

Kelima cerpen ini dipilih berdasarkan ide cerita yang istimewa, keutuhan dan kerunutan alur cerita, adanya pesan yang mengajak pembaca untuk dapat mengelola uang dengan bijak, serta tata bahasa yang baik.

PermataBankir Cilik merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank, PermataHati, yang bertujuan memberikan edukasi literasi keuangan untuk pelajar SD dan setingkatnya sehingga menginspirasi generasi muda untuk menjadi Duta Menabung.

Program ini juga didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan RI, Ini 7 Cara Atur Uang agar Bisa Merdeka Finansial