Inspirasi Bisnis Fashion dari Ndudshop, Raih Omzet Miliaran di Tengah Pandemi

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 3 September 2021 | 19:11 WIB
Ndudshop, Raih Omzet Miliaran di Tengah Pandemi (Ndudshop)

NOVA.id – Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Indonesia (PPKM) berlangsung, tidak sedikit pelaku bisnis yang mengalami kerugian, gulung tikar, merumahkan karyawan, hingga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Di sisi lain, bisnis online justru diminati banyak orang dan dianggap sebagai solusi agar bisnis tetap berjalan lancar di masa pandemi, kebutuhan pelanggan tetap terpenuhi, serta lebih aman dari penyebaran covid-19 bila dibandingkan dengan bisnis konvensional atau tatap muka secara langsung.

Salah satu pelaku bisnis yang meraih sukses karena berjualan baju perempuan secara online adalah Vascella Lie, owner dari online shop bernama Ndudshop.

Baca Juga: UMKM NTT Galeri Alekot, Maksimalkan Penjualan Produk Secara Digital

Pada 2005, Vascella pernah membuka toko baju konvensional (offline) di Gedung Chandra Jakarta dengan hanya bermodalkan uang 900 ribu rupiah saja.

Karena suatu alasan, Vascella memutuskan untuk menutup toko konvesionalnya demi fokus pada bisnis online Ndudshop di tahun 2018.

Awal merintis bisnis online memang hanya mendapat beberapa orderan saja dan paling banyak 19 pesanan per hari, namun ia terus belajar mendalami dunia bisnis di era digital yang baru ditekuni.

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Padang Enak di Jakarta, Wajib Coba!