Tidak Bikin Kulit Kering, Produk Lokal Body Mist Aloe Vera Miliki Keunggulan Melembapkan Kulit

By Widyastuti, Sabtu, 25 September 2021 | 10:33 WIB
Ilustrasi - menggunakan parfum (istock)

NOVA.id - Tumbuhan lidah buaya atau sering disebut juga aloe vera memiliki sejarah panjang yang memiliki banyak khasiat. Aloe vera telah dikenal dan digunakan sejak zaman dahulu untuk banyak hal, seperti kesehatan dan kecantikan.

Aloe Vera Glycolic Extract atau ekstrak glikol lidah buaya adalah salah satu bahan baku yang saat ini kerap digunakan pada produk-produk kosmetik.

Keunggulan Aloe Vera Glycolic Extract untuk kulit ialah bertindak sebagai agen antikerut dan antibakteri serta dapat melembapkan, menenangkan, dan membantu menumbuhkan sel kulit baru.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Investasi Terbaik di Usia 30-50 Tahun

Selain itu, Aloe Vera Glycolic Extract juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama saat kulit terpapar sinar matahari secara langsung, penghambat peradangan, penghilang rasa sakit, pengurangan kemungkinan infeksi; mengobati infeksi jamur, luka bakar, gigitan serangga; serta dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan sebagai perawatan rambut rontok.

Temptation Moisturizing Body Mist adalah produk body mist yang menggunakan Aloe Vera Glycolic Extract ke dalam formulanya, ini merupakan produk lokal dari PT Eloi Coco Industries.

Berbeda dengan body mist dan parfum pada umumnya, Temptation Moisturizing Body Mist tidak akan membuat kulit kering karena menggunakan ekstrak glikol lidah buaya yang memiliki keunggulan melembapkan kulit.

Nasuha selaku Marketing Manager Eloi Coco menjelaskan, “Produk parfum dan body mist sering menggunakan alkohol denat yang merupakan salah satu bahan baku paling penting tetapi juga membuat kulit pemakai bisa menjadi kering.

Nah, tujuan kami memberikan campuran Aloe Vera Glycolic Extract ini agar bisa digunakan untuk membantu melembapkan dan menyeimbangkan efek dari alkohol denat itu sendiri.” katanya.

Baca Juga: Berkaca dari Sang Ibu, Cinta Laura Blak-blakan Ungkap Cara Aman Cegah Flek Hitam