Ngopi Bareng NOVA Bersama WWF, Ajak Masyarakat Lebih Dekat dengan Minyak Sawit Berkelanjutan

By Dionysia Mayang Rintani,Winda, Selasa, 28 September 2021 | 10:02 WIB
WWF ajak pakai minyak sawit ekolabel bersertifikat RSPO (DOK. Tabloid NOVA)

NOVA.id - Dalam kehidupan sehari-hari, kita tak lepas dari peran minyak kelapa sawit.

Sayangnya, kesadaran dan pengetahuan konsumen yang masih rendah mengenai industri sawit hijau serta tingkat sensitivitas masyarakat yang cukup tinggi terhadap harga juga menjadi faktor rendahnya serapan minyak sawit berkelanjutan.

Maka dari itu, sebagai organisasi konservasi alam, WWF (World Wide Fund for Nature) ingin mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya minyak kelapa sawit berkelanjutan.

Baca Juga: Beli yang Baik, WWF Ajak Kita Beli Barang Berkelanjutan

Melalui Ngopi (Ngobrol Inspiratif) bareng NOVA pada Senin, 27 September 2021, WWF menyuarakan gerakan ’Beri Kami Pilihan’ dan ‘Beli yang Ekolabel’.

Acara Ngopi Bareng NOVA bertajuk Masak Cerdas dengan Minyak Goreng Ramah Lingkungan ini mengajak masyarakat menyadari bahwa kita memiliki pilihan untuk menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk hidup sehari-hari, seperti dalam penggunaan minyak untuk memasak.

Ngopi Bareng NOVA dan WWF ini mengundang dua narasumber yaitu Margareth Meutia, Communication, Campaign, and Public Relations Team WWF Indonesia dan Chef Ragil Imam Wibowo, chef owner dari Nusa Indonesian Gastronomy.

Baca Juga: Eits, Jangan Asal Makan Ikan Jika Tak Tahu Asal Usulnya, Ini Tipsnya!