Ajak Keluarga Indonesia Cinta Lingkungan, SIG Bekerjasama dengan Duitin

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:02 WIB
SIG Bekerjasama dengan Duitin Ajak Keluarga Indonesia Cinta Lingkungan (SIG )

NOVA.id – Bekerjasama dengan Duitin, SIG mengumumkan inisiatif terbaru dari kampanye Way Beyond Good, yang bertujuan untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah.

Bersama Duitin, SIG mengajak keluarga Indonesia untuk memulai kebiasaan baru yang baik untuk lingkungan dengan memilah dan mengumpulkan sampah untuk kemudian didaur ulang.

Inisiatif SIG ini diumumkan lewat acara virtual yang diadakan bersama pembicara dari SIG dan Duitin yaitu Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc Indonesia dan Adijoyo Prakoso, COO and Co-Founder Duitin.

Baca Juga: Setelah Dihancurkan, Limbah Masker Medis Bisa Dikirim dan Didaur Ulang

Di Indonesia, SIG telah menjalankan berbagai kegiatan Way Beyond Good, di antaranya bekerjasama dengan Frisian Flag untuk mengumpulkan kemasan karton susu bekas di Farmers Market dan Lion Super Indo supermarket.

Kemudian, mengumpulkan dan mendaur ulang sampah kemasan karton bekas di pabrik Sambu Group, program pengumpulan kemasan karton bekas dari 300 perumahan di Jabodetabek, kampanye media sosial melalui akun Instagram @SIG.ID.WayBeyondGood, dan sekarang berkolaborasi dengan Duitin.

“Selama beberapa tahun terakhir, SIG telah menjalankan berbagai kegiatan Way Beyond Good di Indonesia sebagai bagian dari misi kami untuk menjadi perusahaan net positive, perusahaan yang mengembalikan lebih banyak dari yang kami ambil dari lingkungan,” jelas Noer Wellington, Head of Market Indonesia, Malaysia, and Philippines, SIG Combibloc Indonesia.

Baca Juga: Ini 5 Produk Rumah Tangga yang Tidak Boleh Dibuang Sembarangan