Ernest Prakasa Hingga Sheila Timothy Didapuk Jadi Juri FFI 2021 Tahap Akhir

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 30 Oktober 2021 | 06:30 WIB
Komite Festival Film Indonesia mengumumkan nama-nama juri tahap akhir. (DOK. FFI 2021)

NOVA.id - Menjelang Malam Anugerah Piala Citra yang akan digelar pada 10 November 2021, Komite Festival Film Indonesia mengumumkan nama-nama juri tahap akhir.

Dewan Juri Akhir terbagi dalam juri akhir film cerita panjang, juri akhir film non cerita panjang (film cerita pendek, animasi panjang, animasi pendek, dokumenter panjang, dandokumenter pendek), dan kritik film.

Dewan Juri Akhir ini merupakan perwakilan ekosistem perfilman Indonesia dengan beragam latar belakang profesi yang dipilih oleh Komite FFI 2021 berdasarkan masukan dan rekomendasi dari asosiasi.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Pengumuman Nominasi Festival Film Indonesia 2021 Dilakukan Secara Daring

Dewan Juri Akhir yang berjumlah total 28 orang akan berembuk untuk menentukan pemenang 23 kategori penghargaan hingga awal November 2021. 

"Kita hari ini preskon di tengah cuaca yang rintik. Tapi apapun kondisinya, akan jalan sampai selesai. Berikut nama-nama dewan juri Festival Film Indonesia," ucap Reza Rahadian saat konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Mereka terdiri dari 15 juri film cerita panjang, 3 juri film cerita pendek, 4 juri film animasi panjang dan animasi pendek, 3 juri film dokumenter, dan 3 juri untuk kategori kritik film.

Baca Juga: Jadi Duta FFI, Prilly Latuconsina Ajak Anak Muda Gapai Mimpi