Pentingnya Literasi Asuransi Jiwa Syariah Bagi Perempuan Indonesia

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:27 WIB
Pentingnya Literasi Asuransi Jiwa Syariah Bagi Perempuan Indonesia (istock)

NOVA.id – Mengatur finansial rumah tangga dan mengelola cashflow, mengatur alokasi pendapatan, dan perlindungan asuransi berbasis syariah keluarga, merupakan wawasan yang kini perlu kita miliki sebagai perempuan, termasuk bagi para ibu rumah tangga.

Untuk itu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengadakan workshop perencanaan finansial untuk meningkatkan literasi keuangan dan asuransi jiwa Syariah bagi masyarakat Indonesia.

Workshop yang dilaksanakan pada Selasa, (26/10) dan digelar dalam rangka peringatan Bulan Inklusi Keuangan 2021 ini dihadiri oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) secara virtual.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Melek Keuangan, Allianz Indonesia dan NOVA Berpartisipasi dalam FinExpo BIK 2021

Melalui acara bertajuk Membangun keluarga yang tangguh secara finansial melalui asuransi jiwa Syariah ini, Prudential Indonesia juga memaparkan lebih lanjut mengenai seluk beluk serta manfaat asuransi jiwa Syariah, sebagai pilihan proteksi keluarga Indonesia.

Luskito Hambali, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Pemahaman masyarakat Indonesia mengenai keuangan maupun asuransi masih rendah.”

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2019, indeks literasi keuangan baru mencapai 38,03%.

Baca Juga: Rencanakan Keuangan dengan Mempersiapkan Harta Waris Bersama Asuransi Syariah Allianz