ISEF 2021: Sinergikan Inovasi, Branding, dan Digitalisasi Fesyen Muslim Indonesia  

By Dinni Kamilani, Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:01 WIB
Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 Sinergikan Inovasi, Branding, dan Digitalisasi Fesyen Muslim Indonesia (ISEF 2021/ KOLASE NOVA)

 

NOVA.idPandemi Covid-19 memberikan dampak pada kinerja ekonomi dan keuangan syariah global maupun domestik.

Dalam tataran ekonomi dan keuangan syariah global maupun domestik, sektor yang terdampak paling besar adalah sektor pariwisata diikuti oleh sektor fesyen.

Meskipun kondisi perekonomian nasional sempat terpuruk akibat pandemi, lambat laun situasi mulai kondusif dan perlahan aktivitas ekonomi mulai berjalan.

Baca Juga: 4 Rahasia Tas Hermés Dijual Miliaran, Dibuat Pakai Tangan Hingga Kulit Premium

Inilah momentum yang tepat untuk kebangkitan kembali industri fesyen Indonesia khususnya fesyen muslim.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) ke-8, Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC).

Diharapkan dapat menjadi wadah akselerasi implementasi ekosistem fesyen muslim serta membangkitkan optimisme pelaku usaha syariah di masa pandemi.

Baca Juga: Ranah Online Jadi Strategi Produk Fesyen Lokal Bertahan di Tengah Pandemi