Bertajuk The Future of X, IdeaFest 2021 Digelar Hybrid dengan Ragam Acara Tak Kalah Menarik

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 2 November 2021 | 20:31 WIB
Ideafest 2021 hadir secara hybrid mulai 18-28 November 2021. (DOK. IDEAFEST)

NOVA.id - Sepuluh tahun hadir secara konsisten sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest kembali hadir untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif Indonesia.

Tahun ini, IdeaFest kembali diselenggarakan oleh Samara Live dan akan mengangkat tema “The Future of X”.

Diselenggarakan pada 18-28 November 2021, IdeaFest akan hadir dengan berbagai program meliputi Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night. 

Merayakan tahun ke-10 hadir sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest kembali melanjutkan komitmennya dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia. 

Baca Juga: Digelar Virtual, IDEAFEST 2020 Jadi Referensi Terkini Industri Kreatif

Pihaknya juga memberikan wadah pemersatu bagi pelaku industri kreatif untuk saling berkolaborasi dan menginspirasi dalam menciptakan inovasi baru.

Tahun ini, IdeaFest 2021 hadir dengan tema “The Future X” untuk menyambut optimisme masa depan yang baru dengan wawasan dan ide-ide baru yang akan disampaikan oleh sejumlah insan kreatif Indonesia dan juga internasional.

Selain itu, “The Future of X” juga menandakan perjalanan 10 tahun IdeaFest dan kontribusi untuk terus menjadi wadah wawasan dan ide-ide kreatif dari seluruh insan kreatif lokal dan global. 

Ben Soebiakto, Co-Founder IdeaFest menjelaskan, “Kami menyadari bahwa banyak hal telah berubah sejak pandemi, dan industri kreatif terus berkembang ke arah yang tak terduga."

Baca Juga: Lewat Digitalisasi, Pemerintah Dorong Industri Kreatif Bangkit di Masa Pandemi