Inspirasi Warna Baru untuk 2022, Bisa Dipakai untuk Cat Rumah agar Lebih Fresh!

By Widyastuti, Kamis, 4 November 2021 | 20:03 WIB
()

NOVA.id - Ketika manusia terhubung, kita menciptakan sesuatu yang unik dan berharga. Jotun percaya hal yang sama berlaku untuk warna.

Setelah lebih dari satu tahun berpisah, banyak dari kita di seluruh dunia mulai berkumpul sekali lagi, menemukan kegembiraan dalam momen dan ruang bersama. Kehangatan dan resonansi dari rekoneksi ini telah mengilhami Kartu Warna Global Trend Jotun yang baru untuk tahun 2022.

Berjudul TOGETHER, kartu warna terdiri dari tiga skema warna yang unik dan dirancang dengan cermat untuk membantu menciptakan ruang khusus di mana kita dapat menikmati kebersamaan lagi, merayakan momen dan percakapan yang bermakna, meluangkan waktu untuk merenung, dan membiarkan diri kita bermain dan kreatif.

Baca Juga: Rumah Tangganya Dikabarkan Retak, Shandy Aulia Blak-blakan Ungkap Ini

"Warna mempengaruhi kesejahteraan kita. Mereka dapat menenangkan kita, menenangkan kekhawatiran kita atau memulai kreativitas kita. Di Jotun, kami terpesona oleh bagaimana warna yang mengelilingi kami dapat membentuk kehidupan kami sehari-hari," ujar Lisbeth Larsen, Global Colour Manager at Jotun.

Membawa warna baru ke dalam rumah membawa energi baru ke dalam atmosfer, dan satu warna akan selalu memperoleh dimensi baru ketika disorot oleh warna lain.

Kartu warna baru mengeksplorasi resonansi emosional warna dan efek penjajaran dan kontras, menawarkan inspirasi dan panduan dalam menggunakan warna untuk menumbuhkan rasa kenyamanan visual.

Setiap tahun, lab teknologi warna khusus Jotun yang mengambil ide-ide kreatif yang muncul dari penelitian global yang dilakukan oleh Global Colour manager,  Lisbeth Larsen dan timnya dan mengubahnya menjadi resep warna yang unik.

Ini dikombinasikan dengan nuansa yang ada untuk menciptakan koleksi warna yang khas dan tepat waktu yang menanggapi trend yang muncul dan arus budaya di seluruh dunia. Oleh karena itu, kartu tersebut dapat dilihat sebagai respons Jotun terhadap semangat waktu-potret penuh warna dari suasana global.

"Ketika saya bekerja dari rumah selama pandemi, saya memiliki beberapa minggu di mana meja dapur saya dipenuhi dengan sampel warna. Kami menguji warna, berbagi sampel satu sama lain melalui pos kilat, dan secara teratur bertemu secara internasional melalui rapat Teams.

Saya terus-menerus mencoba nuansa yang berbeda, mencari warna yang tepat untuk disertakan. Bagi saya, inilah yang dimaksud dengan desain warna – semuanya harus diuji dan dicoba sampai Anda menemukan rona yang sempurna," tambah Lisbeth Larsen.

Baca Juga: Siapa yang akan Merawat Gala Sky? Sosok Ini Blak-blakan Ungkap Janji Jaga Anak Vanessa Angel hingga Sukses