Nyeri Punggung Bikin Susah Tidur? Atasi dengan Memakai Kasur yang Tepat agar Bisa Terlelap Nyenyak

By Widyastuti, Jumat, 12 November 2021 | 05:01 WIB
Ilustrasi - tidur nyaman di kasur empuk ()

NOVA.id - Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan manusia. Salah satu faktor yang diperlukan untuk memperoleh tidur yang cukup ialah kenyamanan.

Dalam hal ini, permukaan tempat tidur atau kasur yang digunakan memiliki peran penting untuk memberikan kenyamanan tidur.

Kasur yang keras bisa menyebabkan masalah tidur seperti sakit leher atau nyeri punggung, yang pada akhirnya juga bisa mengakibatkan kurang tidur.

Baca Juga: Cegah Penularan Demam Tifoid, Sanofi Pasteur Indonesia Luncurkan Kampanye #SantapAman

Seperti diketahui, kurang tidur dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik ataupun mental. Efek paling umum yang disebabkan kurang tidur ialah pusing di siang hari serta suasana hati yang buruk.

Pada dasarnya, kasur yang baik harus menjaga postur tubuh dan keselarasan tulang belakang dalam posisi netral sepanjang malam, baik itu saat tidur telentang maupun menyamping. 

Menjaga postur tubuh dengan benar dapat membantu kita terhindar dari nyeri tulang dan otot yang kaku. Dengan kasur yang tepat, peluang untuk menikmati tidur nyenyak pun meningkat sehingga kita bisa memperoleh tidur yang cukup.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan, Ternyata Nggak Perlu Dicukur!