Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia, Google Siapkan Beasiswa IT Senilai 2 Juta Dollar AS

By Dinni Kamilani, Sabtu, 4 Desember 2021 | 06:30 WIB
Randy Jusuf, Managing Editor, Google Indonesia ()

NOVA.id - Dukung pemulihan ekonomi Indonesia, Google Indonesia telah menyiapkan beasiswa IT senilai 2 juta dollar.

Dalam program ini Google Indonesia menggandeng INCO sebuha perusahaan global yang menyediakan pelatihan dan dukungan untuk bekerja di new economy 

Hibah ini, yang diberikan oleh lengan filantropi perusahaan Google.org, akan membantu INCO melatih 10.000 orang Indonesia melalui program Google IT Support Certificate di platform pembelajaran online Coursera.

Baca Juga: Rilis Google Play Points, Google Indonesia Ingin Pengguna Nikmati Banyak Reward

“Google IT Support Certificate adalah sertifikat karier level profesional yang paling dicari  Coursera. Program ini memberikan kemampuan siap kerja dan landasan yang bagus untuk memulai karier baru,” ujar Randy Jusuf, Managing Editor, Google Indonesia, dalam acara Google for Indonesia, Kamis (02/12).

“Dukungan Google pada INCO akan membantu memberdayakan generasi muda agar dapat memanfaatkan banyaknya peluang kerja di perekonomian digital yang sedang tumbuh pesat ini," sambungnya.

Sebagai penerima hibah Google.org, INCO berpartner dengan Yayasan Plan International Indonesia untuk menyediakan beasiswa IT Certificate melalui program bernama INCO Academy - Work in Tech.

Baca Juga: Profil Roehana Koeddoes, Jurnalis Perempuan Pertama Indonesia yang Hiasi Google Doodle Hari Ini