Raih Cita-Cita Studi Master di Jepang Lewat Program Beasiswa Ini

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 10 Desember 2021 | 09:31 WIB
Ilustrasi Beasiswa (istock)

NOVA.id – Melalui Ajinomoto Foundation, PT Ajinomoto Indonesia kembali memberikan program  pascasarjana (post-Graduate) untuk tahun ajaran 2023.

Program pascasarjana ini diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 pilihan Universitas yang ada di Jepang.

Universitas yang bisa dipilih yaitu University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, Tokyo Institute of Technology.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Indonesia, Google Siapkan Beasiswa IT Senilai 2 Juta Dollar AS

Program ini diberikan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam mendukung cita-cita para anak bangsa untuk melanjutkan studi di luar negeri.

PT Ajinomoto Indonesia tiap tahun berkomitmen memberikan beasiswa ini kepada 1 orang mahasiswa/mahasiswi Indonesia dalam skema Ajinomoto Post-Graduate Scholarship, dan kali ini ditujukan untuk tahun ajaran 2023.

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan program beasiswa penuh, dengan rincian tunjangan sejumlah 1.800.000 yen sebagai research student (selama 1 tahun), 6.480.000 yen sebagai master course student (selama 2 tahun), tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination, serta tiket pesawat berangkat ke Jepang.

Baca Juga: Glow & Lovely Dukung Perempuan Kejar Pendidikan Tinggi di Tengah Pandemi