Ini 5 Inspirasi Hadiah yang Berkesan dan Berguna untuk Diberikan pada Hari Ibu  

By Sheila Respati, Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:00 WIB
Ilustrasi Hari Ibu. ((Yuganov Konstantin/Shutterstock))

NOVA.id – Desember tidak hanya identik dengan momen liburan Natal dan Tahun Baru. Pada bulan ini, masyarakat di seluruh dunia merayakan Hari Ibu. Perayaan yang dilakukan setiap 22 Desember tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap peran perempuan sebagai ibu.

Banyak cara untuk menyampaikan tanda terima kasih dan apresiasi kepada ibu. Memberikan bunga disertai sepucuk surat berisi pesan pribadi untuk ibu merupakan cara yang paling umum dilakukan.

Apabila Sahabat NOVA ingin memberikan hadiah dalam bentuk lain yang berkesan dan memiliki kegunaan langsung dalam membantu keseharian ibu, berikut rekomendasinya!

1. Waktu untuk me time

Seorang ibu tidak pernah berhenti memikirkan anak-anaknya, meskipun semuanya telah beranjak dewasa. Tak jarang, ibu juga mengorbankan kepentingan dan waktunya demi memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Pada Hari Ibu, Sahabat NOVA dapat memberikan waktu me time untuk ibu tercinta. Minta ibu untuk sejenak menikmati waktu tanpa memikirkan urusan rumah dan merawat dirinya.

Sahabat NOVA bisa mengajak ibu staycation agar dapat melepaskan kejenuhan. Selain itu, Sahabat NOVA juga bisa memberikan hadiah berupa produk yang dapat merawat kesehatan ibu. Misalnya saja, paket Realfood Up Beauty Drink Peach Collagen atau paket vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuhnya.

Baca Juga: Pamer Ucapan Selamat Hari Ibu dari Adit Jayusman di Instagram, Komentar Calon Mertua Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

Semua hadiah tersebut dapat ditemukan di situs e-commerce, seperti Lazada.

2. Tanaman hias

Beberapa studi menemukan bahwa berkebun dapat menjadi salah satu terapi untuk meredakan stres. Nah, apabila Sahabat NOVA punya ibu yang gemar bercocok tanam di halaman rumah, dukung hobi tersebut.

Pada momen spesial Hari Ibu, Sahabat NOVA bisa memberikan tanaman hias untuk menambah koleksinya. Ada beberapa jenis tanaman hias yang cocok diberikan sebagai hadiah. Misalnya, tanaman dari keluarga Philodendron yang memiliki daun cantik, mudah dirawat, dan bisa dijadikan hiasan indoor.