Ando & Ramuan Ajaib, Pementasan Dongeng Interaktif Bagi Anak-anak

By Annisa Octaviana, Senin, 13 Desember 2021 | 16:33 WIB
Ando dan Ramuan Ajaib (Ando dan Ramuan Ajaib)

NOVA.id Budaya Indonesia wajib dilestarikan untuk anak dan cucu kita.

Pasalnya, di zaman yang serba menggunakan gadget ini, para orangtua seharusnya lebih mudah dalam memberikan pengetahuan mengenai beragam budaya yang ada di Tanah Air.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah lewat pementasan dongeng, yang mengangkat cerita mengenai warna warni budaya Indonesia.

Seperti pementasan Ando & Ramuan Ajaib, yang merupakan hasil kerjasama antara Wedhangan Q dengan Winson The Storyteller Family, bakat-bakat muda dari Pedharma Desa dari SMK Bhakti Karya Parigi dan Anindhaloka.

Baca Juga: Dukung Aktivitas Pengemudi, Prima Protect Plus Bagikan Paket Sanitasi

Gelaran yang diselenggarakan secara virtual pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 pukul 14.00 – 15.00 WIB ini, diperuntukan bagi anak-anak, orangtua, pengajar, dan masyarakat Indonesia secara luas.

“Berawal dari diskusi bersama Wiwin Dongeng dan keinginan untuk memperkenalkan tradisi Indonesia termasuk ragam bumbu, makanan, dan minuman khas Nusantara kepada anak-anak, kami akhirnya membuahkan inisiatif berupa kreasi kisah dongeng yang menceritakan rempah Indonesia,” ujar Puri Lestari, pemilik Wedhangan Q Jakarta

Disrupsi proses pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 bagi anak-anak menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orangtua dan juga pakar-pakar psikologi anak.

Baca Juga: Program Bayi Tabung Makin Diminati, Morula IVF Indonesia Siapkan Ekosistem Pelayanan Mumpuni