Taklukkan Turki, Dessert Box Buatan Najla Bisyir Diakui Sebagai World Class Desert

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 17 Desember 2021 | 12:14 WIB
Najla hadirkan segmen Dessert On The Road untuk world-class dessert brand.
Najla hadirkan segmen Dessert On The Road untuk world-class dessert brand. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id – Siapa sih yang enggak tahu dessert box hits Bittersweet by Najla? Kayaknya enggak ada, ya.

Sebab pioneer dessert box di Indonesia ini berhasil membuat konsumennya jatuh cinta berkali-kali hingga ketagihan dibuatnya.

Cemilan satu ini bahkan selalu jadi incaran kaum millennial hingga gen Z. Enggak heran sih, sebab rasa dan kualitasnya sendiri cukup premium.

Tapi kesuksesan ini tentu tak lepas dari sosok Najla Bisyir selaku pencetus dan pemilik Bittersweet by Najla.

Baca Juga: Peach Gum, Dessert Enak yang Baik untuk Kulit dan Bisa Tingkatkan Imun

Dia berhasil meramu dan memberikan ide-ide segar di dunia baking dengan inovasi yang dibuatnya.

Namun, Najla tak langsung puas hati dengan semua pencapaian di dunia baking.

Melalui salah satu menu andalannya yakni Turkish Dessert Box, Najla terinspirasi untuk melebarkan bisnisnya hingga ke mancanegara, yang diawali dengan segmen Dessert On the Road (DOR) ke negara Turki.

Bahkan bersama tim Bittersweet by Najla, belum lama ini dia terbang ke Turki untuk berkolaborasi dengan dua chef atau baker asal Turki.

Baca Juga: Segarkan Akhir Pekan dengan Rekomendasi Dessert ala Taiwan Ini

Chef pertama adalah Chef Sefa Okyay Kılıç dari program TV terkenal Masterchef Turkiye di tahun 2020.

Chef lulusan Gazi Üniversitesi/Gastronomi ve Mutfak Sanatları ini memiliki pengalaman di hotel bintang 5 dan juga training di Italia.

Pada tanggal 9 Desember 2021 lalu, Najla dan Sefa bahkan membuat dessert box bersama dan langsung diliput oleh media Turki.

“Najla adalah Queen of Dessert Box. Rasanya amat sangat enak, sempurna,” komentar Sefa memuji Najla. 

Baca Juga: Untuk Dorong Pemberdayaan Perempuan, IUGA Gelar Pelatihan Memasak

Lantas, yang kedua dia juga berkolaborasi dengan Tuba Geçkil, pemilik cakeshop Red Rose Cake yang memiliki lebih dari 900K followers di Tiktok dan 300k followers di Instagram.

Yang membuat dirinya terkenal adalah kemampuannya membuat cake hyper realistic (cake yang bentuknya menyerupai benda-benda di sekitar kita).

Selama ini, netizen Indonesia selalu menganggap Tuba mirip dengan Najla. Sehingga untuk memenuhi keinginan netizen, Najla pun memutuskan berkolaborasi  dengan Tuba membuat produk terbaru Bittersweet by Najla yaitu Banoffee Pie.

“Menurutku sebagai baker/chef kita selalu ingin meningkatkan keahlian kita. Aku senang belajar hal-hal baru dari baker ataupun chef dari negara lain,” kata Najla.

Baca Juga: Jadi Teman Santai Sore Hari, Ini Resep Panna Cotta Cappuccino

“Setiap orang memiliki teknik dan standar yang berbeda-beda. Melalui kunjungan ini, kami jadi saling mengenal satu sama lain. Selalu ada ruang bagi kita untuk tumbuh dan belajar bersama,” sambungnya.

Najla mengaku senang dengan pengalaman berharga yang telah didapatkannya.

Apalagi setelah dessert box buatan Indonesia telah diakui oleh baker kelas mancanegara.

Turki adalah perhentian pertama Najla untuk menetapkan Bittersweet by Najla, brand lokal Indonesia sebagai world-class dessert brand.

Sehingga ke depannya, masih banyak destinasi Najla bersama Bittersweet by Najla selanjutnya.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)