Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Enesis Group Salurkan Bantuan

By Dionysia Mayang Rintani, Sabtu, 18 Desember 2021 | 11:14 WIB
Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Enesis Group Salurkan Bantuan (Enesis Group)

NOVA.id – Bencana alam yang terjadi pada awal Desember, tepatnya di Gunung Semeru, berdampak pada penduduk di beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bencana alam tersebut membuat Enesis Group untuk tergerak meringankan beban sesama.

Hal itu diwujudkan dengan sinerginya bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca Juga: Gunung Semeru Meletus, Rumini dan Ibunya Ditemukan Meninggal dalam Posisi Saling Memeluk

Pada Sabtu, (11/12), Enesis Group diwakili oleh Regional Sales Manager Enesis Group Jawa Timur, Haslan Damanik secara offline dan Head of Public Relations Enesis Group, Elkana Lewerisa secara online hadir di Kabupaten Lumajang dalam agenda penyerahan bantuan di Dinkes Kabupaten Lumajang dan Posko Tanggap Darurat, kantor Kecamatan Pasuruan.

“Kami mengucapkan duka cita dan turut prihatin, terutama untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru di Lumajang. Kehadiran kami saat ini dalam rangka bersinergi dengan pemerintah untuk meringankan beban sesama," kata Elkana.

Dalam misi kemanusiaan tersebut, Enesis Group menyalurkan bantuan melalui dua jalur. Lewat Kemenparekraf, Enesis Group memberikan dua unit tenda pleton berkapasitas masing-masing 50 orang, 1.000 selimut, 1.000 kaus, 2.000 minuman botol Air Sejuk Coolant, serta 2.000 paket healthy kit berisi Antis, lotion antinyamuk Soffel, minyak angin roll-on Plossa, Amunizer, dan Adem Sari.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, Ini 11 Cara Membersihkan Rumah dari Abu Vulkanik