Konas XVI Perdoski Digelar, Perkuat Kompetensi Dokter Pasca Pandemi

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 21 Desember 2021 | 19:27 WIB
Konas VXI Perdoski Digelar, Perkuat Kompetensi Dokter Pasca Pandemi (Perdoski )

NOVA.id – Menekankan pentingnya kemampuan dokter Sp.KK dan Sp.DV untuk bersikap adaptif dan kreatif di bidang dermatologi dan venereologi, Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) mengadakan Kongres Nasional XVI.

Kegiatan ini dilangsungkan secara virtual pada 18-19 Desember 2021 dan mengangkat tema Tantangan dan Peluang Dokter Sp.KK/Sp. DV Pasca Pandemi Covid-19.

Pertama kali diadakan secara virtual, Kongres Nasional XVI Perdoski dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, serta dihadiri pula oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, dr Daeng M Faqih, SH, MH.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan Baking Soda, Cuma Butuh Waktu 1 Malam!

Ketua Konas Perdoski XVI, dr Fajar Waskito, SpKK(K), FINSDV, FAADV yang juga Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Perdoski menyampaikan, “Konas Perdoski kali ini istimewa karena pertama kali diadakan secara virtual setelah sempat tertunda.”

“Konas kali ini menghasilkan beberapa fokus arah kerja kepengurusan yang akan datang, yaitu penguatan kompetensi Dokter Sp.KK dan Sp.DV, peningkatan kontribusi di tingkat internasional, perbaikan kinerja internal organisasi, serta penguatan etik dan disiplin profesi terkait kualitas dalam melayani pasien.”

Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV Ketua Umum PERDOSKI menambahkan, “Sebagai organisasi profesi terkemuka di bawah IDI, PERDOSKI senantiasa mengedepankan pelayanan kesehatan di bidang kulit dan kelamin berbasis bukti yang profesional dan berkualitas dengan senantiasa memperhatikan berbagai kemajuan di bidang dermatologi dan venereologi.”

Baca Juga: Berita Terpopuler: Dokter Kulit Sarankan Cara Aman Ini untuk Mengatasi Flek Hitam hingga Cara Investasi Terbaik Usia 30-50 Tahun