Allianz Indonesia, Perkuat Ekosistem Asuransi Digital di 2022

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 29 Desember 2021 | 16:31 WIB
Allianz Indonesia Media Discussion. ()

 

 

NOVA.id - Mengakhiri 2021 serta memasuki 2022 dengan optimis, Allianz Indonesia menggelar sebuah sesi diskusi virtual media bertajuk How Insurance and Media Survive During the New Normal and Get Ready for 2022.

Allianz Indonesia bersama para pembicara mengulas mengenai kiat bertahan di tengah sulitnya keadaan krisis pandemi Covid-19.

Serta membahas bagaimana industri optimis melangkah masuk ke 2022.

Baca Juga: Persalinan Nyaman Keuangan Keluarga Aman, Ini Tips Rencanakan Kehadiran si Kecil

Dalam acara ini, dipaparkan juga Outlook Ekonomi Makro2022 serta digitalisasi asuransi.

Berdasarkan data OJK, industri asuransi membukukan pertumbuhan premi sebesar 18,35 persen per Juni 2021.

Pertumbuhan ini mendorong Allianz untuk terus menciptakan inisiatif yang senantiasa mengutamakan customer experience, distributor experience, serta employee experience.

Baca Juga: Ragam Persiapan yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Punya Anak, Mulai dari Biaya hingga Lokasi Bersalin

Allianz Indonesia telah menghadirkan berbagai inisiatif untuk menciptakan pengalaman terdigitalisasi pada asuransi dengan menyesuaikan kebutuhan nasabah yang unik dan mengutamakan kemudahan.

Salah satunya melalui Allianz eAZy Connect yang memungkinkan nasabah untuk mengakses, memantau informasi dan mengelola polis secara mandiri di mana saja dan kapan saja hanya dengan satu aplikasi.

Karin Zulkarnaen, Direktur Allianz Life Indonesia mengatakan, walau masih banyak pembatasan aktivitas, hal ini bukan menjadi penghalang bagi Allianz Indonesia untuk tetap menghadirkan inisiatif inovatif.

Baca Juga: Rayakan Bulan Inklusi Keuangan 2021, Allianz Beri Edukasi Tentang Pentingnya Literasi Keuangan untuk Perencanaan Bisnis

Khususnya dalam memberikan edukasi guna tingkatkan literasi cara memilih asuransi kepada masyarakat.

"Tahun 2021 memang berat bukan hanya karena krisis tapi juga disrupsi digital membuat kami harus mengubah cepat strategi bisnis menjadi lebih efektf dan efisien, sesuai dengan pergeseran perilaku dan gaya hidup masyarakat,” terang Karin.

“Produk dan servis kami semakin consumer centric yang dipastikan memberi pengalaman asuransi yang lebih praktis dan nyaman. Pada 2022, Allianz akan terus bertumbuh menjadi sebuah ekosistem digital kebutuhan asuransi lengkap bagi masyarakat mengedepankan kemudahan serta keamanan data, ” lanjutnya.

Baca Juga: Hadir di FinExpo BIK, Allianz Indonesia Edukasi Persiapan Pensiun hingga Asuransi Syariah

 

 

Dalam acara ini, Allianz Life Indonesia juga mengumumkan para pemenang dari Allianz Journalis Writing Competition.

Hal ini guna mengapresiasi para jurnalis serta media outlet dalam membantu Allianz untuk meningkatkan literasi keuangan sepanjang 2021.    

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)