4 Tips Utama Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Kondisi Tetap Prima

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 29 Desember 2021 | 18:34 WIB
4 Tips Utama Merawat Mobil di Musim Hujan (Autoglaze )

NOVA.id – Di penghujung tahun ini, para pemilik mobil harus lebih ekstra merawat mobil kesayangan untuk menghadapi musim hujan.

Berbeda dengan musim kemarau, kendaraan roda empat umumnya memang butuh perawatan yang lebih intens di saat musim hujan.

Ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan untuk memastikan performa mobil tetap prima dalam menghadapi efek curah hujan yang meningkat.

Baca Juga: Memasuki Musim Hujan, Begini Trik Pengereman Motor Matik yang Benar

Stephen Setyadi, Marketing Manager Autoglaze menyampaikan, “Tingginya kadar kelembapan dan kandungan zat asam air hujan yang menempel pada bagian mobil bisa merusak cat mobil dan menyebabkan karat.”

Bukan hanya bisa merusak sisi penampilan, air hujan yang masuk ke dalam komponen mesin mobil juga bisa mengganggu kinerjanya.

“Sebagai brand lokal yang berfokus pada layanan cuci mobil, auto detailing, dan paint protection, Autoglaze ingin mengimbau para pemilik kendaraan roda empat untuk lebih memperhatikan penampilan dan kondisi mesin mobil mereka di saat cuaca ekstrem,” lanjut Stephen.

Menjaga kondisi teknis kendaraan menjadi hal wajib dilakukan untuk memastikan keamanan saat berkendara. Untuk semakin mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga performa mobilnya.

Baca Juga: Sulit Nyetir karena Bertubuh Pendek? Ini Solusi Aman dan Nyaman