Baim Wong dan Giovanni Tobing Buka Rumah Makan Gratis Bagi Masyarakat yang Membutuhkan

By Annisa Octaviana, Rabu, 19 Januari 2022 | 16:16 WIB
Baim Wong dan Giovanni Tobing saat ditemui Grid.ID di kawasan Tana Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022). (Grid.ID / Rissa Indrasty)

NOVA.id – Aktor sekaligus YouTuber Baim wong mengajak Giovanni Tobing untuk membuka rumah makan di kawasan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Namun, konsep rumah makan yang mereka buka berbeda dengan rumah makan pada umumnya.

Sebab, rumah makan tersebut terbuka untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga masyarakat bisa mengambil makanan secara gratis.

Ide membuka rumah makan gratis ini diakui Baim karena dia terinspirasi dari Aditya Prayoga, pemilik Rumah Makan Gratis Ciangsana, Bogor.

“Saya terinspirasi dari dia, Adit terima kasih ya mudah-mudahan amalnya pahala ini buat dia ya,” ujar suami Paula Verhoeven ini seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/01).

Baim sendiri berharap agar Rumah Makan Gratis miliknya bisa berkepanjangan dan membuka cabang-cabang baru di lain tempat.

Sementara itu, Baim turut dibantu oleh aktor Giovanni Tobing dan istrinya, Dewi Ariani.

Pasalnya, Giovani dan Dewi sudah terbiasa mengurus catering, sehingga menurut Baim, mereka bisa lebih paham.

“Jadi di sini Gio agak panjang karena dia tahu produksi harganya berapa, satuannya berapa, seperti apa sistemnya, karena Gio istrinya catering sehingga mulai jam 04.00 pagi sudah bersih-bersih, masak. Jadi sistemnya sudah tahu,” tutur Baim.

Baca Juga: Fakta Kakek yang Dibentak Baim Wong: Bukan Pengemis, Tapi Penjual Ini

 

“Makanya saya sama Gio mem-planning ini sesuai kemampuan dia dan kemampuan kita Insya Allah, bersama bosque yuk ke Rumah Makan Gratis,” sambungnya.