Wajib Tahu, Perempuan Bisa Orgasme Tanpa Berhubungan Intim

By Septirini Sekar Nusantari, Kamis, 20 Januari 2022 | 11:31 WIB
perempuan bisa orgasme tanpa hubungan intim (iStockphoto)

NOVA.id - Perempuan sering mengalami kesulitan orgasme saat berhubungan intim.

Faktanya perempuan bisa saja tak sengaja melakukan orgasme meski tidak sedang berhubungan intim, lo.  

Sahabat NOVA, hal itu bisa terjadi jika kita menerima dan membiarkan rangsangan tanpa hambatan.

“Beberapa orang melaporkan mengalami orgasme karena bagian punggung mereka geli, dijilat, atau dipijat,” kata Jessica O’Reilly, PhD, pembawa acara The @SexWithDrJess Podcast.

“Yang lain melaporkan bahwa mereka mengalami orgasme dari stimulasi pusar mereka yang membuat lekukan sensitif ini menjadi zona sensitif seksual yang umum,” tambahnya.

O’Reilly juga mengatakan bahwa orgasme spontan bisa didapatkan saat melakukan seks oral.

Sementara itu, ada juga beberapa orang yang mengalami orgasme spontan tanpa keterlibatan pasangan, yakni selama berolahraga.

Orgasme spontan yang terjadi saat melakukan olahraga atau yang biasa disebut coregasm bisa terjadi ketika kita melakukan sit-up, pull-up, dan chin-up, jelas O’Reilly dilansir dari Well and Good.

Selain itu, aktivitas olahraga lainnya, seperti mengendarai sepeda, pengepresan kaki, pengangkatan kaki, berlari, dan berenang ternyata juga bisa menyebabkan orgasme bagi beberapa perempuan.

Baca Juga: Benarkah Bentuk Miss V Mempengaruhi Tingkat Orgasme Pasangan Kita?

"Tidak mengherankan bahwa mengendarai sepeda dapat menghasilkan sensasi yang menyenangkan dan bahkan orgasme, karena gesekan di luar dapat merangsang bagian eksternal dan internal klitoris yang diyakini menyebabkan orgasme," jelasnya.

O’Reilly juga menceritakan bahwa ada beberapa kasus yang menunjukan bahwa orgasme spontan  terjadi saat mengendarai sepeda motor, yaitu ketika penumpang tersebut bergesekan dengan jok motor dan mengalami getaran dari mesin.