Ardhito Pramono Jalani Asesmen, Hasilnya Keluar Dua Pekan Lagi

By Annisa Octaviana, Kamis, 20 Januari 2022 | 12:01 WIB
Ardhito Pramono positif ganja (Wartakota/Arie Pujo Waluyo)

NOVA.id – Awal tahun 2022 menjadi permulaan yang kelam bagi sebagian selebritas Tanah Air.

Setelah beberapa aktor ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkotika, kini giliran musisi dan aktor Ardhito Pramono yang tertangkap polisi perihal kasus serupa.

Pelantun lagu Fine Today ini tertangkap basah sedang menggunakan narkotika jenis ganja, saat polisi menggerebek kediamannya di kawasan Jakarta Timur.

Hasil tes urine juga menyatakan dirinya positif memakai barang haram tersebut.

“Ditemukan dua paket ganja yang memiliki berat 4,8 gram, kemudian satu bungkus vapir, kemudian satu pil Alprazolam yang ada resep dokternya, kemudian satu buah ponsel milik tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Kamis (13/1).

Akibatnya, lelaki berkacamata ini dikenakan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal empat tahun penjara.

Lantas, polisi membeberkan hal yang melatarbelakangi Ardhito mengonsumi ganja, yakni agar sang musisi bisa fokus berkerja, serta bisa memberikan rasa tenang.

Di sisi lain, pihak keluarga bintang film Story of Kale (2020) ini telah mengajukan rehabilitasi ke penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta barat sejak Jumat (14/1).

Ardhito sendiri baru saja menyelesaikan proses asesmen di BNNP DKI Jakarta.

Baca Juga: Member BTS Kepergok Dengarkan Lagu Milik Stephanie Poetri dan Ardhito Pramono, Netizen Langsung Heboh: Bangga Banget!

 

“Hari ini saudara AP telah melakukan TAT atau Tim Asesmen Terpadu di BNNP DKI Jakarta. TAT ini kan ada kejaksaan, kedokteran, psikiater, ya,” kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moch Taufik Iksan, Selasa (18/01), seperti dikutip dari Kompas.com.