5 Peluang Bisnis yang Patut Dicoba Jelang Perayaan Imlek 2022  

By Nana Triana, Rabu, 26 Januari 2022 | 17:37 WIB
Manfaatkan perayaan Imlek 2022 untuk memulai berbagai ide bisnis. (Dok. Kredivo)

NOVA.id - Bagi masyarakat Tionghoa, Tahun Baru Imlek merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu. Tahun ini, perayaan Tahun Baru Imlek jatuh pada Selasa (1/2/2022).

Sama seperti hari besar lainnya, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek ada beberapa tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Tionghoa di Indonesia, salah satunya mendekorasi rumah dengan nuansa serbamerah.

Tidak hanya itu, banyak orang juga memanfaatkan momentum Imlek untuk menjajakan aneka barang kebutuhan perayaan, mulai dari pakaian, pernak-pernik, aneka buah, hingga aneka barang-barang lainnya. 

Anda bisa ikut mencoba berbisnis dan mendulang rupiah dengan memanfaatkan momen Imlek. 

Nah, bagi Sahabat NOVA yang ingin mendulang cuan jelang Imlek 2022 tetapi tidak memiliki modal usaha, manfaatkan cicilan dan pinjaman dari Kredivo

Baca Juga: 3 Tampilan Simpel dan Elegan Ini Bisa Datangkan Cuan di Tahun Macan Air 2022

Dengan fasilitas tersebut, Sahabat NOVA bisa memperoleh pinjaman uang tunai untuk memulai bisnis dengan bunga yang ringan. Agar memperoleh keuntungan, berikut 5 ide bisnis yang patut dicoba jelang Imlek 2022.

  1. Jual pakaian khas Imlek

Seperti Lebaran atau Natal, masyarakat Tionghoa juga membeli baju baru untuk dikenakan saat perayaan Tahun Baru Imlek. Biasanya, kaum hawa akan mengenakan baju cheongsam.

Cheongsam  adalah baju khas Tiongkok yang sudah diciptakan pada 1920 ini. Cheongsam menjadi pakaian yang identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek. 

Dulu bentuknya terlihat unik dan tradisional. Kini, bentuk cheongsam sudah mengalami pengembangan, lebih modern, dan mengikuti gaya fashion terkini. Akan tetapi, warna-warna yang digunakan tetap khas, seperti merah, putih, pink, atau ungu.

Baca Juga: Sambut Imlek 2022, 3 Shio Ini Diprediksi Bakal Hoki dan Cuan Besar!

Tidak hanya cheongsam, Anda juga bisa menjual berbagai macam jenis pakaian dengan desain simpel tapi berwarna cerah untuk perayaan Imlek.