Semesta Akademi Buka Kelas Baru, Maudy Ayunda Antusias Jadi Pengajar

By Maria Ermilinda Hayon, Kamis, 3 Februari 2022 | 07:32 WIB
Launching Program Kelas Baru Semesta Akademi. ()

NOVA.ID – Pertumbuhan industri kreatif semakin pesat.

Bukan hanya dinikmati oleh orang muda, ibu-ibu pun bahkan ikut terlibat dalam pertumbuhan industri kreatif.

Asal tahu saja, berdasarkan data dari laporan OPUS Ekonomi Kreatif 2020, subsektor ekraf berkontribusi sebesar Rp1.211 triliun kepada Produk Domestik Bruto (PDB) nasional, lho.

Angka tersebut merupakan peningkatan dari tahun 2019 yang berkontribusi sebesar Rp1.105 triliun.

Hal ini menunjukkan bahwa industri kreatif di Indonesia terus berkembang pesat, sehingga perlu didorong lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dengan begitu, industri kreatif bisa menjadi salah satu fondasi perekonomian Indonesia yang lebih kokoh.

Inilah yang kemudian mendorong terbentuknya Semesta Akademi yang dibangun atas 4 pilar, yaitu creative fundamentals, creative branding & marketing, creative business, dan creative media & entertainment.

“Tahun kemarin, Semesta Akademi sudah membangun fondasi, berkolaborasi dengan pelaku dan pakar industri serta menyusun program yang memiliki relevansi tinggi dengan target audiens. Kami juga sudah melalui banyak trial and error untuk menemukan formula pembelajaran terbaik yang efektif dan efisien,” ungkap Steven Koesno, Co-Founder & CEO Semesta Akademi.

Maka di tahun 2022 ini, Semesta Akademi semakin mempertegas misinya untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif yang berkelanjutan dengan menghadirkan beragam program pendidikan kreatif terbaru.

Baca Juga: Lewat Digitalisasi, Pemerintah Dorong Industri Kreatif Bangkit di Masa Pandemi

Mengusung konsep interaktif, Creative EdTech ini menggandeng para pakar di Indonesia.

Mulai dari Wahana Edukasi (Storytelling & Scriptwriting), Maudy Ayunda (Creative Leadership), Thinking Room (Visual Design & Branding), Desy Bachir (Branding & Marketing Foundations).