Berkat Rossa, Gayatri Chandra Kisahkan Beratnya Menahan Rindu di Single Kamu Jauh

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 4 Februari 2022 | 20:31 WIB
Gayatri Chandra rilis single baru, Kamu Jauh. (DOK. INSPIRE MUSIC)

NOVA.id - Penyanyi solo Rossa, melalui label musik , Inspire Music, gencar mengajak penyanyi baru untuk bergabung dengan label musik miliknya itu.

Dia turut memberikan dukungan untuk penyanyi-penyanyi baru, yang ingin menelurkan karya di industri musik Tanah Air.

Terbaru ada Gayatri Chandra, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang sempat tersisih di 35 besar.

"Pada saat audisi, saya menciptakan sebuah lagu yang berjudul Solicitude, tanpa diduga lagu itu menjadi perhatian salah satu juri yaitu Rossa, yang terkesan dengan lagu yang saya bawakan. Akhir audisi teteh bilang, Aku mau lagu kamu," ungkap Gayatri melalui konferensi pers virtual single terbarunya, Jumat (4/2).

Mendengar hal itu, Gayatri tak putus harapan. Ia lantas terus berlatih, tanpa disangka dirinya langsung dihubungi Rossa untuk bergabung di Inspire Music.

Dan hari ini, mimpi bisa merilis single di bawah naungan label musik pun terwujud. Perempuan tomboy ini akhirnya merilis single Kamu Jauh.

Singlenya sendiri berkisah tentang perempuan yang tengah merasakan beratnya menahan rindu, yang dia ambil dari curhatan warganet tentang kegalauan mereka yang tinggal jauh dari orang terkasih.

"Sedangkan, jarak yang paling jauh yang pernah ada di kehidupanku adalah ke ayah dan anak, which is itu sulit mau ditempuh karena ayah aku juga sudah meninggal."

"Jadi, aku memberikan pengertian ke teman-teman bahwa enggak cuma, yang paling banyak dibicarakan kan antara pacar, atau orangtua yang kerja di luar negeri. Tapi orang lupa bahwa jarak paling sulit adalah jarak yang enggak bisa ditempuh," jelasnya.

Baca Juga: Rossa Rilis Single Terlalu Berharap Khusus untuk Film Love Knots

 

Tak hanya itu, dia juga berkaca pada kisah orang lain yang belakangan ini semakin banyak yang kesulitan menjalin hubungan jarak jauh dengan keluarga atau pasangannya.