Allianz Indonesia Nobatkan 3 Organisasi Nirlaba Sebagai Pemenang Kompetisi Social Impact Fund 2021

By Alsabrina, Selasa, 8 Februari 2022 | 15:01 WIB
(ilustrasi) Allianz Umumkan 3 Organisasi Nirlaba Pemenang Social Impact Fund 2021 ()

NOVA.id - Allianz Indonesia menobatkan tiga organisasi nirlaba sebagai lanjutan komitmen perusahaan dalam penyediaan kesempatan kerja, pelatihan, serta pendidikan yang inklusif.

Allianz Indonesia menobatkan Yayasan Tani Untuk Indonesia, Yayasan HOPE Indonesia dan UCP Roda Untuk Kemanusiaan sebagai pemenang kompetisi Social Impact Fund 2021 yang berhasil melalui tahap seleksi dan penjurian di tingkat nasional.

Kompetisi yang sebelumnya dibuka pada 2 – 26 Desember 2021 ini mengajak organisasi nirlaba di Indonesia untuk menjalankan program demi mendorong penyediaan kesempatan kerja yang inklusif di Indonesia sejalan dengan kepedulian Allianz terhadap permasalahan sosial dalam prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

Dari berbagai organisasi nirlaba yang mengikuti kompetisi ini, Yayasan Tani Untuk Indonesia (TaniFoundation) dinobatkan menjadi juara pertama dari Indonesia dan berkesempatan untuk bersaing dengan organisasi nirlaba lainnya dari seluruh dunia untuk mengikuti Social Impact Fund 2021 di tingkat global dengan kesempatan meraih pendanaan program hingga 50.000 EUR.

Selain itu, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli akan turut memberikan dukungan pendanaan program kepada ketiga organisasi pemenang di tangkat nasional dengan total dana sebesar Rp225 juta.

Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli menyampaikan bahwa kompetisi Social Impact Fund 2021 merupakan bagian dari komitmen Allianz dalam mendukung upaya pencapaian Sustainable Development Goals khususnya Goal ke-8, yaitu pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi.

Melalui kompetisi ini, Allianz mengajak organisasi nirlaba di Indonesia untuk menjalankan program demi mendorong penyediaan kesempatan kerja, pelatihan, dan pendidikan yang inklusif bagi seluruh kalangan tidak terkecuali kaum muda, perempuan serta kelompok difabel.

“Selamat kepada Yayasan Tani Untuk Indonesia, Yayasan HOPE Indonesia dan UCP Roda Untuk Kemanusiaan atas kemenangan di tahap seleksi dan penjurian nasional Social Impact Fund 2021."

"Kami berharap ini dapat menjadi awalan dari kerja sama yang baik dalam upaya mewujudkan kesempatan kerja yang lebih luas di Indonesia,” ujar Ni Made Daryanti.

Baca Juga: Sambut Kehadiran Buah Hati, Banyak Pasangan Muda Kurang Persiapan Mental hingga Finansial

Program yang akan dijalankan oleh Yayasan Tani Untuk Indonesia (TaniFoundation) adalah berupa program pendirian Saung TaniFoundation yang akan menjadi pusat pelatihan pertanian dari hulu ke hilir di beberapa desa pada wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.