Ingin Buat Suasana Kamar Tidur Layaknya Kamar Hotel Bintang 5? Begini Tipsnya!

By Alsabrina, Selasa, 8 Februari 2022 | 16:02 WIB
(Ilustrasi) Tips membuat kamar tidur layaknya kamar hotel bintang lima (dok. freepik.com)

NOVA.id - Siapa yang tidak rindu dengan liburan? Pergi ke destinasi favorit bersama dengan orang tercinta, tentu meninggalkan momen tersendiri.

Sayangnya, kasus Covid-19 yang kembali naik, membuat kita urung untuk pergi liburan.

Namun, kita bisa membuat suasana rumah kita menjadi suasana di tempat liburan. Salah satunya adalah mengubah suasana kamar tidur seperti kamar hotel bintang lima.

Ya, tak sedikit orang yang mendambakan kamar tidur layaknya kamar hotel berbintang lima.

Kamar hotel berbintal lima memang meninggalkan kesan tersendiri. Kasurnya yang nyaman, selimut tebal, hingga kesejukannya.

Sahabat NOVA ingin mengubah suasana kamar tidur layaknya kamar hotel bintang lima? Berikut ini tips dan trik dari in-Lite LED.

1. Membuat mood board

Sahabat NOVA dapat memulai proses dekorasi dengan membuat personal mood board sebagai arahan dekorasi yang kita inginkan.

Seperti apa saja nuansa warna yang ingin digunakan, pemilihan material, dan juga tekstur.

Baca Juga: 6 Barang yang Bisa Membuat Kamar Tidur Menjadi Hangat dan Nyaman Selama Musim Hujan

Mood board dapat membantu kita mendapatkan gambaran besar dari dekor yang diinginkan, seperti nuansa warna yang ingin diaplikasikan, pemilihan material dan tekstur yang cocok, serta mendapatkan perkiraan budgeting yang efisien.

“Dengan pencahayaan kamar yang sesuai, pemilihan barang dekorasi kamar yang elegan, serta layout yang sesuai, kamar hotel menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat,” ujar Jessica Sandrina Hendropurnomo, arsitek dari firma arsitektur Duta Cermat Mandiri (DCM).