Adakan Pertemuan Tahunan, PT Magfood Amazy International Bahas Strategi Jitu Bangun Bisnis di Era New Normal

By Presi, Selasa, 15 Februari 2022 | 10:02 WIB
PT Magfood Amazy Internasional (Dok. PT Magfood Amazy Internasional )

NOVA.id - PT Magfood Amazy Internasional menyelenggarakan Amazy Conference dengan tajuk Strategi New Normal Babak II pada Sabtu (12/02) secara virtual.

Acara ini diselenggarakan sebagai pertemuan tahunan, sarana dalam melaporkan hasil kerja dan evaluasi tahun 2021, perencanaan marketing (Marketing Plan) dan strategi bisnis tahun 2022, sekaligus pembahasan mengenai strategi baru di era new normal.

CEO & Founder PT Magfood Amazy Internasional sekaligus Perempuan Inspiratif NOVA, Yanty Melianty mengatakan, memasuki new normal artinya memasuki era baru dengan tantangan yang besar.

"Bisnis di era baru ini mengharuskan kita untuk memiliki paradigma baru dan melakukan bisnis dengan cara yang berbeda, cepat adaptif dan menerapkan hal-hal yang baru. Di balik tantangannya yang besar, tentu menyimpan peluang yang besar pula apabila pelaku bisnis dapat melaluinya dengan baik," ujar Yanty dalam keterangannya, Senin (14/02).

Kunci membangun bisnis di era baru 2022 menurut Yanty adalah kekuatan leadership serta fokus pada kekuatan dan peluang.

“Penguatan leadership ini bukan hanya untuk pemilik usaha, tetapi juga untuk semua tim yang ada di perusahaan," jelas Yanty.

Sebagai leader, kata Yanty, yang pertama harus ditanamkan adalah rasa syukur karena bisa menjalankan usaha hingga sejauh ini.

"Energi positif dari rasa syukur ini harus disalurkan untuk memotivasi seluruh tim untuk terus maju. Terus belajar mengikuti paradigma baru di era baru ini dengan tujuan untuk mengoptimalisasi penjualan juga menjadi keharusan,” tambahnya.

Yanty mengatakan, setiap bisnis memiliki masing-masing kelemahan dan kekuatan. Agar tetap berkembang, bisnis harus fokus pada kekuatan yang dimiliki dan jeli membuat peluang-peluang baru.

Baca Juga: PT MagFood Inovasi Pangan Mendapat Penghargaan Paramakarya 2021

Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk berkolaborasi dengan stakeholder lain yang terkait untuk melengkapi kelemahan dan membantu membangun produk layanan atau penawaran baru untuk pelanggan.

“Bisnis di tengah pandemi, harus tetap optimis dan adaptif. Kondisi seperti saat ini bisa menjadikan bisnis semakin besar manakala kita tetap menjalin relasi yang baik dengan konsumen, misalnya melalui sosial media. Apalagi kita sudah memasuki era digital. Sebagian besar kegiatan termasuk jualan sudah berbasis teknologi dan internet,” jelas Yanty.