Iqbaal Ramadhan Keluar Dari Svmmerdose, Siap Bekerja di Balik Layar

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 18 Februari 2022 | 11:01 WIB
Iqbaal Ramadhan siap berkarya di belakang layar. (Netflix/ Vicky Tanzil)

NOVA.id - Berkarya sambil menyelesaikan masa perkuliahan memang melelahkan. Apalagi, berkarya dengan dua bidang yang sama-sama cukup menyita waktu.

Seperti Iqbaal Ramadhan yang tengah berjuang mengejar gelarnya di Benua Hijau alias Australia, sambil nge-band bareng Svmmerdose, dan menyelesaikan beberapa proyek film. Duh, produktif, ya!

Selama dua tahun ini, Iqbaal berhasil nih, menuntaskan seluruh kegiatan yang digelutinya. 

Tapi awal Februari 2022 kemarin, lawan main Vanesha Prescilla di film Dilan 1990 (2018) ini justru mengumumkan bahwa dirinya sudah hengkang dari band yang selama lima tahun ini menemaninya, sejak November 2021 lalu, dan baru resmi keluar pada 1 Januari 2022 ini.  

This is not the end. Akan ada proyek-proyek dariku ke depannya. Kalau ditanya soal solo karier atau merilis single di masa yang akan datang, tentu ada keinginan. Tapi, aku belum bisa kasih bocoran,” jelas Iqbaal seperti dikutip dari Parapuan.co.

Ya, untuk saat ini kabarnya Iqbaal akan fokus menyelesaikan kuliahnya di Monash University, tanpa vakum dari dunia hiburan yang sudah membesarkan namanya.

Jika ada tawaran film atau ide membuat single baru, ia tetap akan meluangkan waktunya.

“Karena bisa dibilang, aku 'terlahir' di dua dunia ini (musik dan film). Untuk musik, aku akan coba memilih genre yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin, ke arah alternative atau bahkan dance music,” katanya.

Sayangnya, untuk waktu dekat, dia enggan membuka kolaborasi musik dengan musisi mana pun, dan pilih mengembangkan talenta yang dimilikinya sesuai keinginannya sendiri.

Baca Juga: Totalitas Mendalami Peran, Iqbaal Ramadhan Habiskan 2 Hari Belajar Melukis di Yogyakarta

Tapi… ke depannya ia tak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi.