Tekan Kasus Positif Covid-19, Nestlé Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

By Widyastuti, Sabtu, 19 Februari 2022 | 16:38 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 (dok. kompas.com)

NOVA.id - Sebagai bagian dari dukungannya untuk membantu menjaga kesehatan generasi muda di Indonesia, Nestlé Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Kantor Staf Presiden Republik Indonesia.

Berbagai dukungan yang diberikan, termasuk di dalamnya bersama salah satu brand Nestlé, Nestlé MILO turut memberikan dukungannya dengan membagikan 4 juta produk MILO UHT bagi 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia.

Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen Nestlé MILO dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, aktif dan berkarakter tangguh, terutama dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai diterapkan di sekolah.

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko menekankan pentingnya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Menyusul meningkatnya kasus Covid-19 pada anak-anak.

Moeldoko menyampaikan, “Perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kantor Staf Presiden Republik Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman Nestlé, yakni dengan mengadakan mini game, edukasi kesehatan, dan membagikan produk MILO. Saya berharap kerja sama dengan Nestlé ini bisa menjadi pendorong percepatan vaksinasi anak, sekaligus percontohan ke depan.”

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Nestlé Indonesia mengapresiasi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi bagi anak usia Sekolah Dasar. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami demi mendorong optimalisasi PTM Terbatas yang sudah diadakan di sekolah-sekolah.

Harapannya, semoga melalui kegiatan serta produk yang kami sediakan, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang ceria pada pelaksanaan program vaksinasi di sekolah-sekolah.”

Pada kesempatan yang sama, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani juga menyampaikan, “Dukungan yang Nestlé MILO berikan bersifat tambahan agar dapat semakin memotivasi anak-anak untuk semangat dalam mengikuti vaksinasi di sekolah.

Selain produk, kami juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 Sekolah Dasar mulai dari olahraga ringan sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang ketika di vaksinasi serta kelas nutrisi bagi para orang tua yang mendampingi anak. Semoga dengan semangat gotong-royong bersama pemerintah ini dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok dan kami bersyukur telah diberikan kesempatan untuk ikut berperan serta dalam upaya ini.”

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar (keempat kanan) didampingi Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani (ketiga kiri) serta jajaran pemimpin PT Nestlé Indonesia berfoto bersama Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko (keempat kiri) yang didampingi oleh Deputi II Kantor Staf Presiden RI, Abetnego Tarigan (ketiga kanan), dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Kantor Staf Presiden RI, Abraham Wirotomo (kiri) pada kunjungan audiensi dalam rangka penyerahan dukungan PT Nestlé Indonesia terhadap program vaksin COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Rabu (19/1/2022). ()

Baca Juga: Sakit Perut karena Infeksi Covid-19 Omicron? Ini 6 Cara Mengatasinya