Peringati Hari Kanker Sedunia, Barenbliss Beri Dukungan untuk Perempuan Pengidap Kanker

By Ratih, Jumat, 25 Februari 2022 | 06:30 WIB
Handover Donation BNB to YKPI (barenbliss)

NOVA.id - Hari Kanker Sedunia diperingati tiap tanggal 4 Februari setiap tahunnya.

Peringatan ini merupakan hari yang didedikasikan untuk menunjukkan dukungan dan menciptakan kesadaran akan kanker dengan cara yang positif.

Hari Kanker Sedunia diinisiasi oleh Union of International Cancer Control (UICC), yang bertujuan untuk menghilangkan mitos tentang kanker dan meningkatkan pemahaman internasional tentang penyakit ini.

Tema Hari Kanker Sedunia tahun ini adalah "Close the Care Gap" yang bertujuan meningkatkan pemahaman kita mengenai hambatan yang dialami banyak pengidap kanker dalam mengakses layanan publik.

barenbliss turut berpartisipasi merayakan Hari Kanker Sedunia pada tahun ini. barenbliss hadir memberikan dukungan pada perempuan pengidap kanker melalui donasi yang diberikan pada Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Dukungan ini sekaligus bentuk komitmen barenbliss menjadi partner terbaik bagi perempuan Indonesia.

"barenbliss hadir untuk semua perempuan Indonesia. Warna barenbliss diciptakan khusus untuk kulit perempuan Indonesia. Kami ingin semua perempuan Indonesia bisa tampil menawan dan memancarkan aura positifnya di setiap kesempatan, dalam berbagai kondisi."

"Pada kesempatan Hari Kanker Sedunia ini, kami juga hadir untuk perempuan Indonesia yang berjuang dengan kanker agar mereka bisa tetap positif dan ceria menjalani harinya bersama barenbliss," ujar Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia.

Dukungan barenbliss ini mendapat sambutan positif dari Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Linda Agum Gumelar.

Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) adalah organisasi nirlaba yang bermitra dengan pemerintah untuk mempromosikan kegiatan konseling dan pencegahan kanker payudara di Indonesia. Pada 2020, YKPI mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai instansi/lembaga yang telah menciptakan GERMAS Kategori Pencegahan & Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Indonesia dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional 2020.

(from Left) Nita Anggota YKPI, Dokter Estetika dr. Abelina mewakili barenblis menyerahkan donasi kepada YKPI, Maya Suharnoko Wakil Ketua II YKPI, Retno Anggota YKPI (YKPI/barenbliss)

"Dukungan barenbliss ini akan kami manfaatkan untuk meningkatkan edukasi dan menginspirasi tindakan untuk mengatasi kanker. Sejalan dengan tema Hari Kanker Sedunia pada tahun ini, nantinya dukungan ini juga akan digunakan untuk mengedukasi tentang hambatan yang dialami banyak orang dalam mengakses layanan publik bagi penderitanya. Dengan membahas hambatan tersebut, maka kita bisa meningkatkan peluang seorang penderita kanker untuk mempertahankan hidupnya," ungkap Linda Agum Gumelar.

barenbliss mengajak perempuan Indonesia untuk selalu tampil sehat dan ceria selama pandemi. Selain menjaga protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, barenbliss mengajak kita untuk selalu tampil cantik di setiap kesempatan.