Kenalkan Cara Sederhana Pada Anak Tentang Makanan Tradisional

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 27 Februari 2022 | 06:30 WIB
Makanan tradisional gado-gado. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id - Bagi para orang tua, memperkenalkan beragam jenis kuliner khas Indonesia pada anak merupakan hal yang tidak mudah.

Meski demikian, hal ini kerap dilakukan agar anak tidak merasa bosan atau bahkan mengadopsi perilaku picky eater.

Padahal, kuliner nusantara dengan keberagamannya terbuat dari bahan baku yang kaya akan nutrisi dan rempah sehingga dapat membawa manfaat kesehatan bagi anak.

Selain melatih indra pengecap anak, mengenali ragam santapan khas Indonesia akan menambah wawasan anak akan kuliner yang merupakan warisan budaya tanah air.

“Gado-Gado Boplo menyadari bahwa memperkenalkan makanan tradisional kepada anak bukanlah perkara sederhana."

"Diperlukan pendekatan yang tepat dan sesuai dengan kebiasaan makan anak hingga pada nantinya anak dengan mudah menerima jenis kuliner yang bermacam-macam," ucap Calvin Hartono, Owner Gado-Gado Boplo. 

Sehingga Gado-Gado Boplo hadir dengan menawarkan berbagai jenis makanan tradisional untuk mendukung para orang tua dalam menambah wawasan kuliner buah hatinya.

"Terlebih, sampai tanggal 27 Februari ini, Gado-Gado Boplo bekerja sama dengan ShopeePay melalui kampanye ShopeePay Day dan Shopee Mantul Sale dan menghadirkan voucher cashback hingga 100% untuk keluarga Indonesia," jelasnya. 

Meski demikian, banyak lho cara sederhana mengenalkan makanan tradisional pada anak. Apa saja? 

Baca Juga: Rekomendasi Pilihan Jajanan Lokal yang Bisa Dibeli Pakai ShopeePay

1. Eksplorasi menu yang sesuai dengan lidah anak

Sebagai langkah awal, mulailah dari jenis santapan dengan tipe penyajian dan palet rasa yang menyerupai hidangan favorit anak.