Alami Gejala Covid-19 Omicron? Atasi dengan Konsumsi Makanan Ini

By Ratih, Selasa, 8 Maret 2022 | 07:30 WIB
Gejala Covid-19 Omicron (AntonioGuillem)

NOVA.id - Penyebaran Covid-19 varian Omicron sangat cepat dan sering tidak disadari.

Jika merasakan gejala Covid-19 Omicron, sebaiknya Sahabat NOVA segera memeriksakan diri atau menjalani tes.

Hal ini agar kita bisa mendapat penanganan medis terbaik, apalagi jika mengalami gejala Covid-19 Omicron yang cukup berat.

Namun jika mengalami gejala ringan, Sahabat NOVA bisa mencoba cara mengobati gejala Covid-19 ini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan mengobati gejala Covid-19.

Melansir Kontan, berikut ini daftar makanan mengobati gejala Covid-19:

1. Buah beri

"Ini (buah beri) diperlukan untuk mengurangi peradangan dan memberikan ketahanan terhadap infeksi dengan meningkatkan kekebalan tubuh," kata ahli gizi terdaftar dan bersertifikat Linda Altenburger. 

Altenburger menjelaskan bahwa macam-macam buah beri mengandung antioksidan kuat, yang disebut flavonoid. Flavonoid bertanggung jawab dalam memberikan manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. 

Flavonoid dapat mengurangi pembentukan radikal bebas, kerusakan oksidatif, dan mengandung sifat anti-virus. Macam-macam buah beri meliputi: Stroberi Blueberry Raspberry. 

Baca Juga: Selain Mudah Lelah dan Sesak Napas, Ketahui 7 Gejala Long Covid Lainnya

2. Sayur sop

Makan sayuran seperti sayur sop direkomendasikan untuk memulihkan kondisi dari gejala Covid-19 varian Omicron. Selain bergizi, sayur sop juga mudah dicerna oleh orang dengan gejala varian Omicron yang cenderung selera makannya berkurang.