Adakan Lazada Forward Women Awards 2022, Lazada Apresiasi Pengusaha Perempuan di Asia Tenggara

By Presi, Rabu, 9 Maret 2022 | 12:28 WIB
Lazada Forward Women Awards 2022 (Dok. Lazada)

NOVA.id - Lazada menyelenggarakan Lazada Forward Women Awards 2022 yang kedua bertepatan di Hari Perempuan Sedunia, Selasa (08/03).

Dengan empat kategori penghargaan baru pada tahun ini, 18 pengusaha perempuan yang sukses mengelola bisnis di Lazada dianugerahi penghargaan dalam tujuh kategori.

Tiga kategori penghargaan, yakni Creative, Enterprising, dan Inspiring hadir kembali, ditambah sejumlah kategori seperti Rising Star, Bricks to Clicks Tech Adopter, Social Star, serta Lazada Forward Woman of the Year Award sebagai kategori yang paling bergengsi.

Kategori penghargaan utama, Lazada Forward Woman of the Year Award ini diraih oleh enam penjual dari setiap wilayah operasional Lazada.

Peraih penghargaan tertinggi untuk Indonesia adalah Farica Edgina Yosafat sebagai pemenang Lazada Forward Woman of the Year (Indonesia), Nadya Amatullah menerima penghargaan Enterprising Award, dan Malida Puji Ayu Lestari terpilih sebagai runner-up untuk penghargaan Rising Star Award.

"Pencapaian penjual dari kalangan perempuan di ekosistem perdagangan digital Asia Tenggara sungguh luar biasa. Para penjual Lazada terus melakukan inovasi dan menyesuaikan bisnis mereka dengan lingkungan eCommerce."

"Mereka juga selalu melayani pelanggan dan melengkapi portofolio produknya. Kami bangga bisa mendukung kiprah para pemenang tersebut, serta menciptakan dunia yang beraneka ragam dan inklusif," ujar Raymond Yang selaku Chief Operating Officer, Lazada Group.

Pemilik toko Berry Baby sekaligus pemenang Lazada Forward Woman of the Year (Indonesia), Farica Edgina Yosafat mengatakan bahwa berbisnis membuat dirinya lebih mandiri sekaligus bisa memberdayakan orang lain.

"Banyak yang menyepelekan perempuan, tetapi sebenarnya perempuan itu kuat dan mudah beradaptasi. Berbisnis sendiri tidak hanya membuat saya lebih mandiri, tapi juga membuat saya bisa memberdayakan orang-orang di sekitar saya. Untuk perempuan di luar sana, percaya dirilah dan fokus akan apa yang mau kamu tuju," kata Farica.

Baca Juga: Lazada Gelar Program Edukasi Parenting Pasca Pandemi di Lazada Baby and Kids Festival, Ini Jadwalnya

Begitu pula pemilik merek fesyen Nadjani asal Bandung dan pemenang Enterprising Award, Nadya Amatullah yang memiliki perjuangan tersendiri saat menjalani bisnis.