Beragam Brand Indonesia Bawaan Gekrafs Turut Diminati dan Diapresiasi di Paris

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 12 Maret 2022 | 11:48 WIB
Brand lokal Indonesia di Gekrafs Paris Fashion Week. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id – Gelaran Gekrafs Paris Fashion Show 6 Maret 2022 di Westin Paris Vendome, Paris, kemarin berhasil mendapatkan respon positif dari penonton yang hadir, meski menuai polemik di Indonesia.

Justru, di Paris sendiri, setelah menggelar fesyen show, brand-brand yang berkontribusi dalam gelaran tersebut akhirnya membuka temporary store di Paris yang bertempat di 51 Rue Turrene pada Senin, (7/4).  

Di store tersebut terdapat 10 brand yang ikut fesyen show di Paris dan ditambah dengan UKM di bawah Hipmi Jaya.

Kal itu, store dibuka oleh Duta Besar Indonesia-Paris, Muhamad Oemar, yang juga turut hadir di sana.

Bersama dengan Atache perdagangan Ruth, Oemar melihat seluruh produk dan mengapresiasi produk lokal hingga memberikan arahan untuk mempersiapkan pasar di Paris.

(Ki-ka) Caesar Hito, Duta Besar Indonesia-Paris Muhamad Oemar, Felicya Angelista, Ruth. (DOK. ISTIMEWA)

Pasalnya, temporary store yang menjadikan kolaborasi dan kerjasama baik dengan buyers b2c ataupun b2b sebagai target utamanya ini banyak menuai respon positif.

Beberapa media dan fotografer fesyen seperti dari FAB UK Magazine, television style, 24 Fashion Television, Forbes, hingga influencer yang hadir dari musisi ataupun fashion enthusiast, juga turut memberikan dukungan.

Brand yang banyak mendapat respon positif adalah 3Second x Danjyo Hijyoji, Greenlight x Ican Harem, Brand no Brand, Dekranasda Banjar Baru dan Chayra, serta IKYK.

Tika Ramlan pemilik brand Chayra mengatakan sampai hari ini cukup banyak koleksinya yang ludes. Bahkan, buyers terus menghubunginya untuk kerjasama lebih lanjut.

 Baca Juga: Brand Indonesia Ramai-Ramai Klaim Tampil di Paris Fashion Week, Begini Kata Ketua Bakominfo Gekrafs