Brand No Brand Dapat Apresiasi Tinggi di Paris Meski Dijatuhkan Negara Sendiri

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 12 Maret 2022 | 15:28 WIB
Venycha, desainer dari Brand No Brand saat berfoto bersama masyarakat lokal Paris yang membeli produknya. (DOK. @VENYCHAA)

NOVA.id – Helatan Paris Fashion Week kini masih nyaring terdengar di Indonesia.

Bukan karena kemegahannya, tapi karena banyak brand lokal Indonesia yang dituding mendompleng nama besar ajang fesyen terbesar itu saat show di Paris.

Sebab awalnya, masyarakat menyangka jika brand-brand lokal yang berangkat ke Paris memang mendapat undangan resmi dari acara bergengsi Paris Fashion Week 2022.

Tapi, setelah ditelusuri lebih dalam ternyata dari awal keberangkatan itu digaungkan untuk tampil di acara Gekrafs Fashion Show di Paris yang bertepatan dengan momen Paris Fashion Wee 2022.

Meski terasa dijatuhkan oleh negara sendiri, pemilik beberapa brand yang bergabung di sana nyatanya tak patah semangat.

Justru, dari awal, niat mereka memang pergi untuk melebarkan sayap dan memperkenalkan produk lokal ke pasar global.

Dan, niat itu pun disambut baik. Di kota yang memiliki julukan The City of Love itu mereka mendapat apresiasi lebih, termasuk Brand No Brand milik desainer Venycha, yang juga turut serta dalam show-nya.

Bahkan Venny meluruskan anggapan masyarakat terkait helatan Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022 yang menyebut hanya diisi orang Indonesia saja, karena banyak influencer serta selebritas Indonesia yang memang diajak gabung bersama.  

"Kalau dibilang isinya orang Indonesia semua, itu salah. Isinya tuh desainer, influencer, dan masyarakat dari Paris. Brand aku saja diapresiasi sama desainer sana. Aku juga diajak meeting sama influencer sana (Paris)," kata Venycha belum lama ini.

Baca Juga: Mengenal Dua Brand Lokal Indonesia yang Benar-Benar Tampil Paris Fashion Week 2022!

 

"Kalau aku bisa bilang 70% yang datang di lokasi fashion show itu adalah warga lokal Paris, kita emang bawa KOL (Key Opinion Leader) agar acara ini bisa terdengar ke Indonesia, ya," sambungnya.