Ajak Masyarakat Icip Daging Sapi Australia, Restoran Cut & Grill Meriahkan MLA The Great Steak Escape

By Fathia Yasmine, Rabu, 16 Maret 2022 | 09:54 WIB
Beef Back Ribs (Dok. MLA)

Nova.id – The Great Steak Escape yang dihadirkan oleh True Aussie Beef and Lamb (MLA) kembali hadir di Indonesia. Acara yang bertujuan memperkenalkan keunggulan daging sapi dan domba khas Australia tersebut diselenggarakan sepanjang Maret 2022. 

The Great Steak Escape dapat menjadi "pelarian" dari menu sehari-hari bagi Sahabat NOVA yang menggemari hidangan berbahan utama daging. 

Lewat acara ini, pengunjung bisa mencoba hidangan daging sapi, mulai dari Wagyu Paella, Typical Spanish Rice, Wagyu Rump Bites with Truffle Vinaigrette and Garlic Chips, Australian Picanha and Prime Top Sirloin in Brazilian BBQ Style, hingga hidangan Jepang seperti Chuck Eye Roll Yakiniku.

Menariknya, puluhan restoran yang menghidangkan steak sebagai menu utama hadir dalam acara ini untuk menghadirkan menu-menu tersebut. 

Baca Juga: Berita Terpopuler: Penyebab Kematian Suami Baby Margaretha hingga 5 Posisi Bercinta yang Aman untuk Pemula

Business Development Manager MLA Christian Haryanto mengatakan bahwa acara ini menggandeng 24 executive chef dari restoran-restoran steak terbaik di Jakarta. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman kuliner dengan daging sapi dan domba Australia secara lengkap. 

Para chef akan menghidangkan berbagai menu yang dibuat dari potongan unik, seperti chuck, rump cap, dan blade (punuk). Christian beralasan, hal tersebut dilakukan guna memperkenalkan potongan daging lain yang tak kalah enak, tetapi masih kurang populer di Indonesia.

“Selain sirloin dan tenderloin, masih banyak potongan daging yang enak yang masih kurang diketahui. Kami berharap bisa memberikan pengetahuan baru sehingga pengalaman bersantap menjadi lebih menyenangkan,” ungkap Christian melalui keterangan resmi, Jumat (11/3/2022).

Corporate Chef Cut & Grill Senopati Kevin Yogesh (Dok. MLA)

Salah satu chef yang berpartisipasi adalah Kevin Yogesh. Ia adalah Corporate Chef Cut & Grill Senopati. Sebagai informasi, Cut & Grill merupakan restoran yang menawarkan konsep western dengan menu andalan steak dan grill.

Untuk memberikan pengalaman bersantap terbaik, restoran yang berlokasi di area Senopati dan Tebet, Jakarta Selatan ini juga menghadirkan desain estetik modern. Terkait kualitas, Cutt & Grill menghidangkan menu daging sapi Australia dari MLA sehingga menu yang tersaji memiliki cita rasa premium, juga terjamin kehalalannya.

Sejalan dengan tema The Great Escape, berbagai hidangan khas Cutt & Grill pun disuguhkan dalam acara. Chef Kevin memasak hingga menyiapkan sendiri hidangan andalan Cutt & Grill, yakni Beef Back Ribs.