Digandeng Jadi Brand Ambassador, Rio Dewanto Enggan Cuma Numpang Muka

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 25 Maret 2022 | 14:01 WIB
Rio Dewanto digandeng jadi brand ambassador kopi cold brew kemasan. (DOK. NOVA)

NOVA.id - Rio Dewanto kini digandeng oleh PT Ichi Tan Indonesia untuk produk terbarunya, Ichitan Cold Brew Coffee.

Meski memiliki tanggung jawab untuk ikut mempromosikan dan meningkatan penjualan produk tersebut, rupanya Rio tak ingin hanya sekadar numpang muka saja.

Terlebih untuk varian kopi dari Ichitan yang mengklaim sebagai cold brew coffee kemasan siap minum pertama di Indonesia ini.  

Pasalnya, “Buat saya bekerjasama dengan produk pertama ada tantangannya tersendiri gitu. Saya punya tanggung jawab baru dan, ya, bukan hanya sebagai spoke person aja.”

“Bukan cuma sebagai orang yang ditempel dan ngiklanin tapi ada strategi dan ada banyak hal-hal yang bisa kita bikin bareng untuk produk ini bisa tersebar lebih luas lagi,” jelas Rio saat peluncuran Ichitan Cold Brew Coffee di Filosopi Kopi, Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Sehingga, sebelum memulai kerjasama, suami Atiqah Hasiholan ini meminta untuk mencoba terlebih dahulu rasa dari kopi cold brew yang akan di pasarkan.

Sebagai pecinta kopi, Rio tak banyak komentar. Justru menurutnya, kopi kemasan siap minum ini memiliki rasa yang tak kalah dengan kopi buatan barista di coffee shop ternama.

“Begitu muncul nama Rio kayak enggak ada cadangannya. Dia kan sosoknya melekat banget sama kopi, dia juga mendalami coffee shop."

"Sehingga dia memang jadi representasi yang tepat untuk Ichitan Cold Brew Coffee ini,” ucap Arviani Manahera, senior brand manager PT Ichi Tan Indonesia, terkait pemilihan Rio sebagai brand ambassador.

Baca Juga: Suguhkan Adegan Tembak-menembak, Ben & Jody Segera Tayang di Bioskop 27 Januari 2022

 

Tak hanya itu, Johannes Yoslin, CEO PT Ichi Tan Indonesia juga menuturkan hal serupa. Katanya, kerjasama ini dilakukan karena pihaknya memiliki visi yang sama seputar kopi dengan Rio.