Rio Dewanto Berikan Dukungan Penuh untuk Anak Sulungnya Jadi Youtuber

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 24 Maret 2022 | 13:32 WIB
Rio Dewanto, Salma, dan Atiqah Hasiholan. (DOK. INSTAGRAM @RIODEWANTO)

NOVA.id – Aktor Rio Dewanto rupanya enggan membatasi anak semata wayangnya, Salma Jihane Putri Dewanto, yang kini berusia 4 tahun.

Bahkan, Rio langsung menyanggupi permintaan Salma saat putrinya ingin membuat channel YouTube sendiri dan jadi youtuber cilik.

“Kenapa enggak, kalau dia yang mau, sebisa mungkin kami sebagai orangtua support,” tutur Rio saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/3).

Lelaki berusia 34 tahun ini merasa Salma memang memiliki ketertarikan di dunia seni.

Jadi, ketika permintaan itu dilontarkan, ia dan Atiqah Hasiholan langsung sibuk mencari kru di balik layar untuk mendukung anaknya.

“Hari pertama syuting saya lihat dia luar biasa karena enggak di direct tapi sudah punya kemampuan itu ya, public speaking-nya meskipun susunannya berantakan sudah pede dan bisa eksplor sendiri,” jelas Rio.

Ia juga menambahkan, “Saya enggak mau mengatur dia karena kan ini kehidupan dan keseruan dia, saya cuman arahin aja agar lebih eksplor.”

Sekarang, pelakon film Filosofi Kopi (2015) ini hanya jadi pendukung anaknya di balik layar.

Bahkan, jika ke depannya, Salma mengikuti jejak orangtuanya di dunia hiburan, Rio tak keberatan.

Baca Juga: Suguhkan Adegan Tembak-menembak, Ben & Jody Segera Tayang di Bioskop 27 Januari 2022

 

Ia menegaskan, “Kalau saya sih apa pun itu, tugas saya sebagai orangtua memperkenalkan ke dia, nanti dia yang milih sendiri. bukan saya yang milih.”