Cut Mini, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, dan Shenina Cinnamon Terpilih Sebagai Duta FFI 2022

By Annisa Octaviana, Kamis, 31 Maret 2022 | 10:01 WIB
Cut Mini, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, dan Shenina Cinnamon terpilih sebagai Duta FFI 2022 (Dok. FFI)

NOVA.id – Ketua Komite FFI, Reza Rahadian, memperkenalkan Cut Mini, Marsha Timothy, Prilly Latuconsina, dan Shenina Cinnamon, sebagai Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2022.

Keempat aktris ini dikenal sebagai aktris berbakat yang dimiliki Indonesia. Tak hanya itu, sebagian juga pernah meraih Piala Citra.

Reza Rahadian pun berharap keempat perempuan yang terpilih ini dapat mewakili suara dari generasi masing-masing, dalam ajang Festival Film Indonesia tahun ini.

“Jadi artinya masing-masing figur punya value-nya sendiri dan saya rasa menggabungkan keempat perempuan hebat ini kita agak deg-degan mau apa enggak, ternyata semuanya bersedia,” ujar Reza seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (30/03).

Selain itu, Reza menambahkan, pemilihan keempat Duta FFI 2022 ini merupakan langkah yang sejalan dengan tema yang diusung oleh FFI.

Di tahun ini FFI mengusung tema Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa.

“Jadi sebenarnya pemilihan empat duta ini adalah representasi dari wajah tema FFI tahun ini tentang Perempuan: Citra, Karya, dan Karsa,” kata Reza.

Di sisi lain, ini menjadi kali kedua Prilly Latuconsina dipercaya sebagai Duta FFI.

Sebelumnya, bintang film Kukira Kau Rumah ini ditunjuk sebagai Duta bersama Tissa Biani, Jefri Nichol, dan Angga Yunanda.

Baca Juga: Konser Tulus di Bandung Dibubarkan Viral di Media Sosial, Penonton Kecewa

 

Dikatakan Reza, FFI memegang tradisi untuk mempertahankan satu dutanya ke penyelenggaraan selanjutnya agar penyebaran informasi terkait tugasnya bisa lebih mudah.