Bioskop Online Dukung Penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2022

By Annisa Octaviana, Jumat, 1 April 2022 | 05:01 WIB
Bioskop Online jadi bagian dari Festival Film Indonesia 2022 (Bioskop Online)

NOVA.id – Festival Film Indonesia (FFI) 2022 akan kembali digelar pada tahun ini.

Untuk mendukung perfilman Indonesia, Bioskop Online dengan bangga mengumumkan tahun ini akan menjadi bagian dari FFI 2022.

Di penyelenggaraan tahun ini, Bioskop Online akan menyediakan laman khusus untuk FFI 2022 yang disebut Ruang Penayangan atau Screening Room.

“Tahun ini, Komite FFI bekerja sama dengan Bioskop Online untuk membuat laman khusus Ruang Penayangan FFI yang akan diakses dan digunakan oleh para juri, selama proses penjurian,” ungkap Reza Rahadian, selaku Ketua Komite FFI 2022.

Nantinya, para juri FFI 2022 bisa menonton dan menilai film-film yang berkompetisi di FFI 2022.

Selain itu, pihak Bioskop Online juga berharap bahwa keikutsertaan ini bisa berlanjut di waktu mendatang, agar bisa terus mendukung dan mengawal pertumbuhan industri perfilman di Indonesia.

“Besar harapan kami, keterlibatan Bioskop Online di FFI 2022 bisa turut membantu kemajuan perfilman Indonesia. Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selamat berfestival seluruh insan perfilman Indonesia,” ungkap Ajeng Parameswari.

Baca Juga: Ditampar Will Smith Saat Oscar 2022, Chris Rock Akhirnya Buka Suara

 

Lebih lanjut mengenai penyelenggaraan FFI 2022, Bertepatan dengan perayaan Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2022, Komite FFI 2021-2023 meluncurkan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, yang ditayangkan secara daring.

Penyelenggaraan Festival Film Indonesia bukan sekedar melahirkan proses kompetisi, tapi juga sebagai peta untuk membaca dinamika perfilman Indonesia.

Salah satu dinamika yang tergambar adalah andil besar perempuan dalam membangun ekosistem perfilman Indonesia.