Sambut Ramadan Lebih Semarak, TikTok Siap Hibur Pengguna Melalui Kampanye #SerunyaRamadan

By Widyastuti, Minggu, 3 April 2022 | 05:02 WIB
ilustrasi - konten ramadan di tiktok (5./15 WEST)

NOVA.id - Menyambut bulan suci Ramadan, platform video singkat terdepan, TikTok, meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan.

Mengangkat konsep festival online selama sebulan penuh hingga 3 Mei 2022, berbagai program menarik akan menemani pengguna untuk menjalani bulan puasa dengan kegiatan yang lebih beragam di platform TikTok.

Mulai dari sesi livestream di TikTok LIVE, tantangan di dalam aplikasi, hingga beragam program ngabuburit menghibur di Festival Seru Ramadan siap untuk menyemarakkan momen Ramadan serta memberikan kehangatan untuk kreator dan komunitas TikTok. 

Meskipun banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, Ramadan tetap menjadi salah satu momen penting yang dinantikan banyak orang. Hal ini terlihat dari perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan "Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy".

Di mana 76% pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi. Untuk itu, pengguna kerap mencari inspirasi di platform TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan bulan suci dengan lebih matang. 

Kampanye #SerunyaRamadan menghadirkan berbagai program dan inspirasi untuk menemani pengguna menjalani puasanya, mulai dari challenge, program LIVE, hingga program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.

"Ramadan tahun ini mungkin akan terasa berbeda dengan semakin terbukanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan secara offline, seperti sahur on the road, buka puasa bersama, beribadah di masjid, dan juga mudik ke kampung halaman.

TikTok, sebagai sumber hiburan dan inspirasi, ingin terus hadir menemani pengguna selama mereka menjalani Ramadan, dan ini terwujud dengan adanya ragam program di kampanye #SerunyaRamadan untuk dinikmati kapan pun dan dimana pun. Harapannya, pengguna bisa mendapatkan inspirasi untuk menjadikan Ramadan dan Lebaran kali ini lebih semarak, baik saat merayakannya secara langsung maupun virtual," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Content and Growth Operations Lead, TikTok Indonesia.   

Baca Juga: Jaga Produksi ASI Tetap Lancar, Begini Tips Puasa untuk Ibu Menyusui

Rangkaian program yang hadir di kampanye #SerunyaRamadan ini menjadi persembahan TikTok bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dengan lebih seru secara virtual.

Melalui komunitas TikTok yang inklusif, mulai dari konten kreator, selebriti, tokoh masyarakat, hingga pelaku bisnis, pengguna bisa saling berbagi kebahagiaan dan keseruan Ramadan dari rumah menggunakan fitur dan creative tools TikTok yang canggih. Berbagai kegiatan menarik ini antara lain: 

1. Konten Seputar Ramadan, di mana pengguna bisa menemukan inspirasi dari sajian konten para kreator yang beragam, mulai inspirasi menu sahur dan berbuka di tagar #KulinerSeruRamadanngabuburit sambil belajar hal baru #InspirasiSeruRamadan, menikmati santapan berbuka sembari menyaksikan #HiburanSeruRamadan untuk kategori komedi, bersiap untuk menjalani bulan puasa dengan penuh gaya dengan inspirasi fesyen dari #GayaSeruRamadan, serta merekam momen perayaan hari kemenangan melalui #SerunyaLebaran