Jadi Perempuan Mandiri dan Punya Banyak Mimpi, Wulan Guritno Ikut Pelatihan Menulis Naskah Film

By Annisa Octaviana, Jumat, 8 April 2022 | 20:01 WIB
Wulan Guritno mengenakan one set outfit warna cream. (Instagram @wulanguritno)

NOVA.id Wulan Guritno dikenal sebagai perempuan mandiri yang pekerja keras. Terlebih, Wulan dibesarkan oleh keluarga yang terdiri dari perempuan-perempuan tangguh.

Seperti yang kita tahu, tak mudah bagi peraih penghargaan Penampilan Singkat nan Berkesan di Piala Maya (2015) ini, untuk kembali menjadi seorang single parent.

Namun, bersama sang mantan suami, Adilla Dimitri, Wulan masih terlihat kompak dan mampu menjalani co-parenting dengan baik.

Apalagi, usai bercerai Wulan harus melakukan segala hal sendiri. Belum lagi kalau dirinya dihadapkan dengan masa-masa sulit yang membuat hatinya diberati banyak pikiran.

Kendati demikian, pemilik nama lahir Sri Wulandari Guritno ini bersyukur karena punya support system yang selalu berada di dekatnya.

Di balik kesendiriannya itu, ada juga hal yang bikin lawan main Jefri Nichol ini bahagia, lho.

Melalui kanal YouTube TS Media, Wulan bilang, “Pas sendiri aku bisa lebih think clearly dibanding sebelum. Kalau sekarang lebih ada kelegaan, aku sekarang bisa lebih fokus.”

Lantas, berkaca dari pengalamannya, pelakon Monita dalam film Nagabonar Jadi 2 (2007) ini jadi punya pelajaran hidup yang bisa dia berikan kepada anak-anaknya kelak.

“Kamu harus bergantung pada diri sendiri. Jadi pada saat independent, pada saat ada dan tidak ada, apa pun itu ya, kamu tetap bisa jalan. Itu harus jadi pegangan utama, bukan kayak hidup buat orang, hidup kata orang, bisa sukses karena ini, karena itu. You create it yourself. Itu yang aku coba siapin buat anak-anak aku,” ucapnya.

Baca Juga: Sering Disangka Kakak dari Shaloom Razade, Ini Rahasia Awet Muda Wulan Guritno

 

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang menarik untuk dikulik, Wulan merupakan sosok yang sangat berapi-api ketika membicarakan mimpi serta ambisinya yang belum tercapai.