Marcell Siahaan Digandeng Brand Muslim Lelaki Hadirkan Koleksi Spesial Lebaran 2022

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 12 April 2022 | 10:01 WIB
Salah satu koleksi Marcel Siahaan X Fatih Indonesia. (DOK. FATIH INDONESIA)

NOVA.id – Penyanyi Marcell Siahaan turut serta memeriahkan momen spesial menuju Hari Raya 2022.

Kemeriahaan itu dia persembahkan melalui koleksi busana yang berkolaborasi dengan brand baju muslim lelaki modern, Fatih Indonesia, bertajuk Almatin.

Kolaborasi ini bercerita tentang perjalanan spiritual Marcell Siahaan dalam menemukan ketenangan hidupnya. Nama Almatin sendiri diambil dari asmaul husna  artinya Yang Maha Kokoh.

Acara peluncuran kolaborasi Fatih Indonesia dan Marcell Siahaan tersebut  sudah diadakan di Hotel Veranda Jakarta pada Kamis (7/4) kemarin.

Hal ini bertepatan dengan perayaan brand Fatih Indonesia ke-7 tahun serta intimate gathering bertajuk #Presenttoinspire yang dihadiri oleh public figure, influencer, dan juga konsumen Fatih Indonesia sendiri.

“Alasan utama Fatih Indonesia berkolaborasi dengan Marcell Siahaan adalah karena kami menganggap Marcell sebagai sosok yang tepat mewakili brand kami,” Fahmi Hendrawan, founder dan CEO Fatih Indonesia.

“Marcell adalah sosok yang inspiratif, ramah kemudian perjalanan spiritualnya dalam menemukan islam sangat menginspirasi dan sesuai dengan nilai yang Fatih Indonesia miliki; bahwa proses spiritual seharusnya dilakukan dengan hening tanpa perlu publikasi atau pengakuan orang lain,” sambungnya.

Koleksi Almatin sendiri menampilkan desain yang modern, warna-warna yang elegan serta perpaduan motif batik yang dikerjakan oleh para pengrajin batik di Bogor, dan Solo, Jawa Tengah.

Proses penentuan desain, warna serta motif batik dilakukan bersama Marcell Siahaan selama beberapa bulan, untuk menghasilkan karya yang sesuai serta baju yang tidak hanya dipakai untuk aktivitas ibadah saja tetapi juga dapat di pakai dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Tepat di Hari Ulang Tahunnya, Marcell Siahaan Rilis Lagu Baru yang Tak Biasa

 

Motif yang diangkat adalah kawung, sashiko, pinus dan pyramid. Diambil dari motif Jawa Barat sebagai tempat asal Fahmi dan Marcell.