Enggan Bocorkan Sederet Bisnisnya, Amanda Manopo: Enggak Semuanya Harus Menggunakan Nama Saya

By Ayu Pransiska,Annisa Octaviana, Senin, 18 April 2022 | 17:34 WIB
Amanda Manopo (dok. instagram/amandamanopo)

NOVA.id – Selama 13 tahun bergelut di industri hiburan, aktris Amanda Manopo sangat mengerti apabila nantinya dia tergantikan oleh wajah-wajah baru yang bakal berseliweran di layar kaca.

Oleh karena itu, selain membuat bisnis skincare bernama Skin Soul, yang dia kembangkan bersama sang kakak, Angelica Manopo, Amanda telah menyiapkan bekal masa depan dengan memiliki sederet bisnis lainnya.

Menariknya, mantan kekasih Billy Syahputra ini enggan gembar-gembor soal usaha lain yang juga sedang dia jalankan.

Kenapa, ya? Bukannya justru bakal lebih laris kalau ada embel-embel nama artis?

“Enggak semuanya harus menggunakan nama saya. Saya juga pengin lihat, yang gunain nama saya dan yang enggak, gimana perbedaannya. Kan dari situ saya belajar, oh begini cara bisnis yang tidak menggunakan nama selebriti. Saya pengen tahu, oh ternyata sukses,” aku Amanda.

Syukurnya, di sela-sela kesibukan syuting, pemenang Pemeran Wanita Terpuji di ajang Festival Film Bandung 2021 ini masih bisa mengurus dan mengontrol bisnisnya.

Lebih lagi, kehadiran Angelica sebagai Chief Marketing Officer Skin Soul, membantunya mengatur segala keperluan bisnis.

Meski diakui Amanda, hubungannya dengan Angelica tak melulu adem ayem. Keduanya kerap berselisih paham hingga bertengkar karena bisnis mereka.

“Kita sama-sama sudah dewasa, kita coba cari jalan tengah. Gimana cara menyelesaikan masalah. Karena aku sibuk pasti dia atur waktu kalau misalkan aku tidak bisa mampir, pasti dia nyamperin aku ke lokasi syuting. Kalau misal enggak bisa ketemu, sekarang ada Zoom, video call, teleponan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Anissa Hapsari Umumkan Kehamilan Anak Ketiganya

 

Diberi Cobaan

Sementara itu, jika cuma mengandalkan nama besar untuk mendirikan sebuah bisnis, Amanda merasa tak cukup.

Dirinya perlu memikirkan strategi khusus supaya penjualan produknya dikenal masyarakat.

Sama halnya dengan bisnis lain yang terkena dampak pandemi, bisnis skincare miliknya pun sempat mengalami penurunan omzet penjualan.

Kendati demikian, bintang film Surat Cinta Untuk Starla (2017) ini tak patah arang. Amanda terus memutar otak agar bisnisnya dapat kembali berjalan normal atau lebih meningkat dari sebelumnya.

 “Ya namanya cobaan kali, ya. Saya harus mikirin gimana caranya menaikkan penjualan, apalagi di masa pandemi. Orang pasti akan lebih, Aduh sayang, nih, duitnya lebih baik beli makan,” ucap Founder & CEO of Skin Soul ini.

Kagum! Sukses terus Amanda.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)