Siap Bangun Rumah dengan Konsep Industrial? Ikuti Tips Berikut Untuk Perpanjang Umur Bangunan

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 19 April 2022 | 11:31 WIB
Aquaproof menghadirkan produk acian kedap air, Hydrostop. (Dok. Aquaproof )

NOVA.id – Konsep industrial kini tengah digandrungi milenial, bukan hanya di Ibu Kota. Konsep ini tak jarang dijadikan konsep pembuatan rumah agar terlihat lebih estetik.

Bahkan, beberapa perumahan sudah menawarkan konsep industrial ini yang terbukti mampu menarik minat pembeli.

Tapi, bukan cuma rumah, bangunan tertentu hingga kafe juga banyak menggunakan konsep arsitektur baru satu ini.

Bahkan bagi kalangan tertentu konsep tersebut justru lebih kekinian dan menarik untuk dijadikan latar swafoto.

Konsep industrial semen ekspos ini biasanya dibuat hampir di semua dinding, baik dinding dalam maupun dinding luar yang langsung terpapar hujan dan panas.

Perlu diketahui, semen ekspos tentu memiliki bahan utama dari semen, dimana hasil adukan semen itu sendiri dapat dikatakan mudah retak bila tidak ditangani dengan baik.

Nah, biasanya pemilik rumah atau bangunan, tidak hanya memikirkan masalah estetika namun faktor perlindungannya juga dipikirkan dengan matang, karena hal tersebut mempengaruhi umur bangunan atau kekokohan bangunan itu sendiri.

Nah untuk itu, agar rumah tetap terlindungi dan tetap memberikan kesan industrial, Aquaproof hadir memberikan solusi dengan menghadirkan produk acian kedap air, Hydrostop.

“Hydrostop merupakan acian kedap air yang dapat diaplikasikan dari dalam maupun luar ruangan,” ungkap Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Liburan Sekitar Jakarta, Bukan Sekadar Bangunan Menjulang!

“Hydrostop memiliki Polycrystallite Technology yang dalam keadaan basah akan aktif bekerja mengkristalisasi air rembesan yang masuk ke pori-pori atau retakan pada dinding, sehingga rembesan air akan terhenti,” sambungnya.

Antony menambahkan, penggunaan acian kedap air Hydrostop juga tepat untuk bangunan dengan kondisi dinding lembab karena naiknya air tanah ke tembok sehingga tembok selalu terlihat lembab pada bagian bawah.