Berkolaborasi dengan Traveloka, BRI Luncurkan Fitur Travel di Aplikasi BRImo

By Siti Sarah Nurhayati, Rabu, 20 April 2022 | 08:01 WIB
Peluncuran fitur Travel BRImo secara virtual, Selasa (19/4). (DOK. NOVA)

NOVA.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, alias Bank BRI terus menunjukkan inovasinya di tengah gempuran teknologi.

Kali ini, berkolaborasi dengan Traveloka, BRI kembali menghadirkan trobosan baru yakni fitur Travel pada layanan mobile banking BRI (BRImo), Selasa (19/4).

Inovasi ini dilakukan demi memenuhi dan memudahkan nasabah untuk membeli tiket pesawat, hotel, bus & shuttle dari beragan mitra yang dimiliki Traveloka tanpa perlu berpindah aplikasi.

 Sejalan dengan komitmen keduanya untuk memberikan kemudahan dan kenyaman untuk pelanggan dalam hal traveling, fitur baru ini disebut mampu mengantisipasi peningkatan kebutuhan tiket, apalagi menjelang momen mudik seperti sekarang ini.

“Sebagai wujud layanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi transaksi digital perbankan, khususnya menghadapi momen mudik Idul Fitri tahun ini, BRI meluncurkan fitur terbaru yaitu BRImo Travel,” jelas Dhoni Ramadi, Executive VP Retail Payment BRI, saat peluncuran fitur Travel secara virtual.

Tak hanya itu, menurut Dhoni fitur ini juga membantu para nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis.

Mulai memilih dan memesan tiket transportasi serta akomodasi, mengisi tujuan perjalanan dan identitas diri sesuai kebutuhan pemesanan, melakukan pembayaran, hingga mendapat konfirmasi e-tiket.

“Peluncuran fitur ini juga sejalan dengan kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali. Pemerintah juga telah membolehkan mudik tahun ini di mana kami mencatat peningkatan yang sangat tajam untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel menjelang mudik lebaran kali ini,”

“Bahkan untuk pemesanan tiket bus & shuttle kami mencatat peningkatan hingga hampir dua kali lipat dibanding periode yang sama sebelum pandemi,” jelas Alfan Hendro, Chief Operating Officer (COO), Traveloka di kesempatan yang sama.

Baca Juga: Traveloka Tanam 40.000 Bibit Bakau di Bali Demi Dukung Pengembangan Pariwisata Domestik yang Berkelanjutan

 

Tak hanya itu, sejalan dengan Traveloka, BRI juga mencatat adanya kenaikan yang cukup signifikan untuk pengguna digital ang bergabung melalui aplikasi miliknya.